Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat, menggelar rapat internal untuk membahas persiapan penyambutan Perdana Menteri (PM) Thailand, Yingluck Shinawarta, yang dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 12 September 2011.

Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, menjelaskan bahwa Presiden Yudhoyono pada rapat internal itu menerima paparan dari para menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II tentang persiapan penyambutan tersebut.

Kunjungan Yingluck Shinawatra ke Indonesia pada Senin pekan depan merupakan yang pertama sejak adik perempuan mantan PM Thailand, Thaksin Shinawatra, itu terpilih sebagai PM Thailand ke-28 pada awal Agustus 2011.

Hadir dalam rapat internal tersebut, antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Sekretariat Negara Sudi Silalahi, Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Muhammad, Menteri ESDM Darwin Saleh, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri Perdagangan Mari Pangestu, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Rapat tersebut, menurut Julian, sekaligus membahas persiapan penyambutan PM Vietnam, Ngunyen Tan Dung, yang dijadwalkan  berkunjung ke Indonesia pada 14 September 2011.
(T.D013/K005)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011