Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta takluk kepada Dewa United Surabaya usai kalah dengan skor 55-60 dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Satria Muda, yang tidak diperkuat dua pemain asingnya dalam pertandingan hari ini, sebetulnya memimpin perolehan angka hingga kuarter ketiga. Namun kedudukan justru berbalik pada empat menit tersisa di kuarter terakhir ketika tiga tembakan berturut-turut membawa Dewa United unggul 57-53.

Sementara itu, akurasi tembakan para pemain Satria Muda kurang bagus di kuarter keempat di mana juara bertahan itu hanya mampu mencetak lima angka di kuarter terakhir dibanding 11 yang didapat Dewa United, sehingga mereka pun harus menyerah dengan skor 55-60.

Baca juga: Hasil IBL 2022: Lowhorn bawa Pelita Jaya kembali ke jalur kemenangan

Jamarr Andre Johnson menyumbang poin terbanyak untuk Dewa United pada gim hari ini dengan mencetak double-double 19 poin dan 13 rebound, dan empat assist, demikian catatan resmi liga.

Dari Satria Muda, Sandy Ibrahim menorehkan 11 poin, serta Juan Laurent Kokodiputra dan Arki Wisnu dengan masing-masing 10 poin.

Satria Muda tidak bisa menurunkan dua pemain impornya, yakni Brachon Griffin dan Elijah Johad Foster karena dua pemain Dewa United, Darryl James Palmer dan Dishon Lurell Lowery masih terpapar COVID-19 sehingga belum bisa dimainkan.

Berdasarkan kebijakan pencegahan COVID-19 IBL, apabila COVID-19 menimpa dua pemain asing pada salah satu klub maka disepakati kedua tim hanya bertanding dengan pemain lokal saja.

Baca juga: Hasil IBL 2022: Hangtuah tekuk Dewa United Surabaya
Baca juga: RANS PIK hentikan rentetan kemenangan NSH Mountain Gold di IBL 2022


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022