Untuk Piala Soeratin ini digelar di dua tempat yakni Surabaya untuk grup A hingga D sementara grup E hingga H digelar di Kota Malang
Padang (ANTARA) - Tim sepak bola PSP Padang yang menjadi wakil Sumatera Barat di Piala Soeratin U-15 dan U-17 menargetkan lolos babak penyisihan grup yang akan bergulir pada pekan mendatang di Banten dan Jawa Timur.

Sekretaris Umum PSP Padang Harris Hidayat Dt Batuah di Padang, Rabu mengatakan untuk PSP U-15 akan berlaga Tangerang Banten dan tergabung di Grup B bersama perwakilan Maluku Utara, Sumatera Selatan dan Sulawesi Utara.

Babak nasional akan digelar pada 18 Maret 2022 di Tangerang Banten.

Baca juga: Wakil Kabupaten Badung siap ikuti Piala Suratin Cup U-15

Sementara untuk Piala Soeratin U-17, PSP Padang mewakili Sumatera Barat tergabung dalam Grup G bersama Kalimantan Selatan, DKI Jakarta dan Sulawesi Tengah.

"Untuk Piala Soeratin ini digelar di dua tempat yakni Surabaya untuk grup A hingga D sementara grup E hingga H digelar di Kota Malang. Gelaran ini akan dimulai 14 Maret mendatang," kata dia.

Harris menargetkan kedua tim ini lolos dari penyisihan grup meskipun masih belum mengetahui kekuatan lawan-lawan di tingkat nasional ini.

"Kita masih belum tahu namun lawan yang akan dihadapi kualitasnya merata karena mereka merupakan tim terbaik dari provinsi masing-masing," kata dia.

Sementara untuk persiapan, kedua tim ini terus mempersiapkan diri mereka mulai dari PSP U-17 yang dilatih Dedi Umar telah menambah empat pemain dari tim lain dari Piala Soeratin Sumbar. Kemudian untuk PSP U-15 yang dilatih Dodi Leo juga menambah tiga pemain.

"Secara materi pemain kita optimistis mampu berbicara banyak di level nasional ini karena skuad yang semakin komplit. Kita mohon doa dari masyarakat Padang dan Sumbar umumnya kita mampu mencapai target," kata dia.

Baca juga: Wali Kota Padang dorong PSP Padang juarai Piala Soeratin U-15 dan U-17
Baca juga: PSP Padang siapkan fisik pemain hadapi Piala Soeratin U-17 nasional


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022