Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menceritakan bahwa kemenangan dua gim langsung di babak pertama German Open hari Selasa dipetik setelah meladeni lawan sulit yang baru bertemu pertama kali.

Pada babak 32 besar, Ginting memastikan langkahnya ke babak kedua setelah mengalahkan pebulu tangkis asal Spanyol, Pablo Abian dengan skor 21-14, 23-21.

"Kemarin pertandingan cukup ketat, terutama di gim kedua. Kendalanya saat itu saya masuk ke tempo permainan lawan. Jadi lawan bisa berkembang dalam permainannya. Setelah tertinggal, saya coba untuk lebih bermain dengan tempo permainan menyerang," ungkap Ginting dalam informasi tertulis PP PBSI, Rabu.

atlet peringkat lima dunia ini sempat mengalami kendala di gim kedua. Pablo yang bermain lebih lunak di gim pertama, memberikan perlawanan balik di gim kedua.

Ginting pun sempat tertinggal 5-9 dan diprediksi akan memainkan gim ketiga jika melihat kerasnya perlawan pebulu tangkis peringkat 55 itu.

Sebanyak lima poin beruntun bisa dikantongi Ginting untuk membalikan keadaan. Namun kejar mengejar skor secara ketat terjadi hingga gim poin.

Baca juga: Anthony Ginting ambil sisi positif usai batal turun di Kejuaraan Dunia

Pablo membalas dengan mencetak tiga poin beruntun dan unggul 20-21 atas Ginting. Beruntung Ginting mampu bermain lebih sabar dan mengemas kemenangan 23-21 atas Pablo setelah berjuang selama 58 menit.

"Puji Tuhan bisa main dengan baik dan tanpa cedera," ujar Ginting.

Di laga 16 besar, Ginting sudah ditunggu wakil India yang sedang dalam performa terbaik yaitu Lakshya Sen. Ginting mengaku akan lebih waspada, apalagi pertandingan besok menjadi laga perdana mereka.

"Saya belum pernah bertemu dia. Jadi coba buat lebih fokus ke persiapan diri sendiri dulu saja. Sambil nanti pelajari video-video main dia di pertandingan sebelumnya," Ginting menyebutkan.

Sayangnya langkah Ginting tak berhasil diikuti Shesar Hiren Rhustavito yang dikalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) lewat pertarungan tiga gim 16-21, 21-14, 18-21.

Baca juga: Shesar gagal ikuti jejak Ginting menuju 16 besar German Open
Baca juga: Timnas bulu tangkis uji lapangan utama German Open 2022

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022