Jakarta (ANTARA) - Pada Rabu (9/3) warga Indonesia yang sudah mendapat vaksinasi COVID-19 dosis lengkap mencapai 148,9 juta orang, Kementerian Agama (Kemenag) akan membahas kembali pengusulan ongkos haji, dan Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB berhenti beroperasi.

Selain itu ada warta mengenai aktivitas Gunung Merapi dan vaksin COVID-19 yang terbuang di Amerika Serikat yang bisa dibaca kembali dalam ringkasan berita berikut.

Penerima vaksinasi lengkap capai 148,98 juta orang

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan jumlah warga Indonesia yang telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis lengkap mencapai 148,98 juta orang hingga Rabu pukul 12.00 WIB. Jumlah penduduk yang telah mendapat suntikan dua dosis vaksin COVID-19 pada Rabu bertambah 402.204 menjadi 148.989.922 orang.
 
Kemenag akan kaji ulang usul biaya haji

Kementerian Agama (Kemenag) segera berkonsultasi dengan DPR untuk mengkaji ulang usul biaya haji yang telah disampaikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas setelah Arab Saudi mencabut sejumlah pembatasan untuk mencegah penularan COVID-19 di negaranya. "Kami juga akan berkonsultasi dengan Komisi VIII DPR untuk menyikapi perkembangan situasi, utamanya terkait adanya pelonggaran protokol kesehatan baik di Tanah Air maupun di Tanah Suci," kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief.

Gunung Merapi mengalami 149 kali gempa guguran

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyatakan Gunung Merapi di perbatasan DI Yogyakarta dan Jawa Tengah mengalami 149 kali gempa guguran selama periode pengamatan pada Selasa (8/3) pukul 00.00-24.00 WIB. BPPTKG masih mempertahankan status Gunung Merapi pada Level III atau Siaga.

Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB berhenti beroperasi

Forum dosen menyatakan bahwa Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB) tidak beroperasi seperti biasanya sejak Selasa, 8 Maret 2022.

65 juta dosis vaksin COVID-19 yang didistribusikan di AS terbuang sia-sia

Hingga akhir Februari 2022 kurang lebih 65 juta dosis vaksin COVID-19 atau sekitar 9,5 persen dari 687 juta dosis vaksin yang telah didistribusikan di Amerika Serikat (AS) dilaporkan terbuang sia-sia.
 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022