Samarinda (ANTARA News) - Tiga pemain sepak bola asal Montenegro akan menjalani seleksi sebagai pemain di Persisam Putra Samarinda, Kalimantan Timur, dalam pembentukan skuad untuk musim depan.

Manajer tim Persisam Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Minggu, mengatakan, tiga pemain ITU yakni Aleksandar Mikijelj sebagai pemain belakang, Ivan Jablan sebagai penyerang, dan Srdan Lopici sebagai gelandang bakal datang ke Samarinda untuk menjalani seleksi.

"Menurut agennya mereka sudah berada di Indonesia, dan untuk kedatangan ke Samarinda mungkin dalam pekan ini," katanya.

Tiga pemain asing itu, katan Agus Coeng, akan memperebutkan kuota satu pemain asing non-Asia yang masih diinginkan oleh manajemen.

Sesuai dengan rencana, tim Persisam sudah melakukan pendekatan dengan dua pemain asing non-Asia yakni Ronald Fagundes dan Abanda Herman sehingga tinggal satu kuota untuk pemain asing non-Asia.

"Untuk Ronald hampir pasti bergabung karena sekarang dia sudah menjalani latihan bersama tim, namun untuk Abanda kami masih menunggu kepastian dari yang bersangkutan," jelas Agus Coeng.

Berdasarkan koordinasi dengan tim pelatih Persisam, pemain asing diperlukan untuk posisi gelandang serang maupun penyerang karena di sektor itu komposisi pemain masih dinilai lemah.

"Untuk posisi penyerang tentu kami menginginkan tipe pemain yang agresif dan tidak setipe dengan Cristian Gonzales, demikian juga untuk posisi gelandang serang harus punya mobilitas tinggi dan punya karakter penyerangan yang kuat," beber Agus Coeng.

Sejauh ini, kata Agus Coeng, pihaknya belum mengetahui secara faktual kemampuan pemain asal Montenegro tersebut karena mereka tergolong pendatang baru di persepakbolaan nasional.

"Harapan kami mereka bisa menunkjukan kemampuan optimal pada saat seleksi sehingga kami sudah punya gambaran merekrut atau menolak," kata Agus Coeng.

(T.KR-RMT/N002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011