Jakarta (ANTARA) - Aliansi Purna Pekerja Migran Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami memberikan dukungan kepada beliau, karena pembelaan Gus Muhaimin sangat nyata kepada warga Majalengka, salah satunya dengan membebaskan ibu Eti Binti Toyib dari hukuman mati," kata koordinator deklarasi, Titi Fatimah, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Titi menjelaskan sejumlah alasan mendukung Gus Muhaimin di antaranya sebagai kader terbaik NU yang mempunyai pengalaman dan kemampuan baik di tingkatan eksekutif dan legislatif.

Baca juga: Kiai Nurul Huda ajak warga nahdliyin dukung Muhaimin Iskandar

"Terbukti mampu memimpin partai yang menjadi amanah para ulama NU," ujarnya.

Selain itu, Gus Muhaimin mempunyai kepeduliaan, kepentingan dan keberpihakan kepada pekerja Migran Indonesia yang tidak hanya ketika menjadi menteri Ketenagakerjaan. Akan tetapi, kiprahnya selama di legislatif mempunyai keberpihakan yang tinggi terhadap kesejahteraan dan pembelaan terhadap pekerja Migran Indonesia.

Kemudian, rekam jejak Gus muhaimin mempunya keberpihakan yang nyata terhadap keIndonesiaan, kebangsaan dan kedaulatan NKRI sebagaimana amanat para pendiri bangsa dan pendiri NU.

"Gus Muhaimin sangat layak untuk meneruskan perjuangan menjadi presiden Indonesia tahun 2024," katanya menegaskan.

Baca juga: Survei ARCI catat elektabilitas Muhaimin di Jatim tiga besar capres

Baca juga: P2JI dukung Muhaimim Iskandar capres 2024

Pewarta: Fauzi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022