Surabaya (ANTARA News) - Operator telekomunikasi PT Axis Telekom Indonesia menargetkan mampu mencapai 16 juta pelanggan dan pendapatan dua kali lipat hingga akhir 2011.

Manajer Komunikasi Pemasaran PT Axis Telekom Prami Rachmiadi mengatakan hingga kini pihaknya telah memiliki lebih dari 15 juta pelanggan dan optimistis bisa memenuhi target.

Sedangkan pendapatan yang pada 2010 mencapai lebih kurang Rp700 miliar, diharapkan hingga akhir 2011 bisa mencapai dua kali lipatnya atau Rp1,4 triliun.

"Target 16 juta pelanggan itu merupakan revisi dari rencana awal sebanyak 15 juta pelanggan. Kalau melihat pertumbuhan pelanggan selama Januari hingga Agustus, kami cukup optimistis," ujarnya.

Ia mengatakan, berbagai program promo tarif mudah disertai bonus, masih menjadi andalan untuk menggaet tambahan pelanggan.

"Kami juga berupaya memperbaiki kualitas layanan dengan menambah BTS untuk kenyamanan komunikasi pelanggan. Saat ini, kami memiliki 6.100 BTS," tambah Prami.

Kendati baru beroperasi sejak 2008, Prami Rachmiadi mengklaim layanan Axis telah menjangkau lebih dari 400 kota di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok.

Prami menambahkan, pihaknya juga berencana melanjutkan program "mobile broadband" berkecepatan tinggi di beberapa kota, setelah meluncurkan layanan itu di Bandung pada Juni 2011.
(D010)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011