Pada bulan Juli 2019 saya juara satu di Eropa, kemudian pada bulan November 2019 juara pertama di Filipina.
Jakarta (ANTARA) - Atlet tembak Sarah Ayu Tamaela mengatakan Kejuaraan Tembak Piala Komandan Paspampres (Danpaspampres) 2022 merupakan salah satu ajang persiapan untuk mengikuti kejuaraan dunia pada November 2022.

"Kejuaraan Tembak Piala Danpaspampres ini sangat bagus karena IPSC Indonesia sedang menyiapkan tim untuk main dan kejuaraan dunianya pada bulan November," kata atlet tembak Sarah Ayu Tamaela ketika ditemui di Lapangan Tembak Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Senayan, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, dengan adanya lomba menembak yang diadakan secara berkala, sangat bagus bagi para atlet dan selalu dinantikan. Hal tersebut bertujuan mengasah kemampuan menjelang kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

Dalam waktu dekat dia akan mengikuti lomba menembak tingkat internasional di Thailand pada bulan April 2022. Di Negeri Gajah Putih Sarah akan uji coba melawan atlet tembak Thailand.

Atlet yang telah beberapa kali menjuarai lomba tembak tingkat nasional maupun internasional tersebut berharap para petembak Tanah Air bisa terus mengukir prestasi.

"Semoga merah putih bisa terus berkibar di podium dan Indonesia Raya bisa berkumandang," ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, Sarah Ayu Tamaela merupakan atlet yang telah mengukir prestasi gemilang di tingkat nasional dan internasional.

Dara asal Bali tersebut mengaku pertama kali dikenalkan olahraga menembak oleh orang tua laki-lakinya yang juga memiliki hobi berburu.

Adapun prestasinya, Sarah berhasil keluar sebagai juara satu tingkat internasional yang diselenggarakan di Eropa dan Filipina.

"Pada bulan Juli 2019 saya juara satu di Eropa, kemudian pada bulan November 2019 juara pertama di Filipina," katanya menjelaskan.

Kejuaraan Tembak Piala Danpaspampres 2022 selama 4 hari, mulai 10 hingga 13 Maret 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Senayan Jakarta.

Untuk jenis perlombaan dibagi menjadi tujuh kelas, yakni tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level II, kelas tembak reaksi non-IPSC (pistol nonoptik), tembak air riffle dan air pistol, tembak Paspampres style, dan tembak ekshibisi yang akan diikuti beberapa publik figur atau artis di Tanah Air.

Baca juga: Piala Danpaspampres undang sejumlah pejabat dan artis

Baca juga: Kejuaraan Menembak Piala Danpaspampres untuk tingkatkan prestasi TNI

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022