Jakarta (ANTARA) - Jenama teknologi asal Indonesia Axioo menggandeng PT ASABA sebagai mitra distributor merilis seri laptop terbaru "MyBook PRO K-series" dan "MyPC One PRO K-series".

"Laptop ini utamanya ditujukan untuk kalangan profesional dengan mobilitas dan produktivitas yang tinggi," kata Saiful Anuar, Senior VP Corporate & Government Axioo Indonesia dalam siaran pers pada Jumat.

Misi ini juga didukung penuh oleh PT ASABA (PT Aneka Sakti Bakti) yang telah ditunjuk resmi oleh Axioo sebagai distributor utama untuk memasarkan produk laptop Axioo MyBook PRO K-series ini.

Baca juga: Axioo Picophone M2 dengan prosesor quadcore

PT ASABA merupakan perusahaan distributor IT dan peralatan kantor terkemuka di Indonesia.

"Melalui jaringan dan mitra bisnis yang telah dimiliki dan dikembangkan oleh PT ASABA, kami yakin dan siap untuk berkolaborasi bersama Axioo untuk memasarkan produk Laptop MyBook Pro K-series yang mana sangat berpotensi untuk laris terjual dan menjadi andalan masyarakat profesional di Indonesia”, kata Dion Setiabudi, Presiden Direktur PT. ASABA.

Laptop didukung prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang digadang-gadang mampu memberikan performa terbaik untuk meningkatkan produktivitas bekerja.

Axioo MyBook PRO K-series dan MyPC One PRO K-series hadir dengan besutan teknologi prosesor tinggi untuk kebutuhan komputasi yang kompleks dan cukup berat seperti design grafis, video editing, hingga bermain game.

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 juga diklaim mampu mengoptimalkan efisiensi penggunaan tenaga dengan kinerja dan respon cepat ketika beroperasi pada frekuensi lebih tinggi dibanding generasi prosesor yang sebelumnya.

MyBook K-series tersedia dalam varian prosesor Intel Core i3, Intel Core i5 dan Intel Core i7.

Selain prosesor, spesifikasi penunjang lainnya juga membuat laptop MyBook PRO K-series ini menjadi sangat bertenaga untuk mengoptimalkan produktivitas bekerja serta kolaborasi antara kreasi konten (content creation) dan hiburan (entertainment).

Tersedia berbagai pilihan kapasitas memori maupun storage, laptop ini menawarkan pilihan RAM dengan kapasitas yang dapat mencapai 32GB dengan 1 slot tambahan untuk kemudahan upgrade. Untuk kapasitas penyimpanan / storage, laptop ini menggunakan tipe terbaru SSD NVMe dengan kapasitas yang dapat ditingkatkan hingga 2TB.

Tipe storage di laptop ini memiliki kecepatan tinggi untuk mempermudah penyimpanan dan pemindahanr data serta daya tahan terbaik terhadap guncangan dibandingkan tipe storage HDD.

Performa grafis terbaik dari laptop ini hadir berkat dukungan NVIDIA GeForce RTX dan Intel Iris Xe Graphics yang menggunakan teknologi teranyar untuk mengoptimalkan tampilan grafis serta dapat memaksimalkan efisiensi daya.

Dengan Prosesor bertenaga tinggi, kecepatan memori dan storage yang lapang, dan juga penggunaan teknologi grafis yang memukau, membuat MyBook PRO K-series ini mampu menjalankan berbagai program dan tugas berat sekalipun dengan visual yang nyaman.

Keunggulan lainnya, laptop ini memiliki bobot yang ringan, serta untuk seri All in One PC memiliki bezel monitor yang sangat tipis sehingga sangat nyaman digunakan dan dibawa bepergian.

Laptop didesain dengan materi bodi metal alloy sehingga terlihat mewah.

Kenyamanan purna jual juga disediakan melalui garansi resmi tiga tahun yang bisa diupgrade menjadi lima tahun untuk setiap pembelian produk MyBook PRO K-series dengan lokasi service center Axioo yang tersebar hampir diseluruh pelosok Indonesia.

Baca juga: Enam produsen lokal mulai rakit Google Chromebook pesanan pemerintah

Baca juga: AXIOO Siap Wujudkan Engineering Center Untuk Laptop Lokal

Baca juga: Axioo Chromebook & Notebook tembus TKDN 43 persen

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022