Jakarta (ANTARA) - Produsen laptop asli dari Indonesia Axioo terus berinovasi untuk mengoptimalkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri, mereka baru-baru ini mengantongi sertifikat dengan TKDN yang tinggi untuk salah satu produknya,

Axioo MyBook Prime menjadi laptop pabrikan Indonesia bertenaga AMD Ryzen yang telah mengantungi sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang tinggi.

“Kandungan lokal pada seri laptop Axioo MyBook Prime telah mencapai 43,49 persen, bisa dibilang sebagai yang tertinggi dikelasnya," General Manager Commercial PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Antonius E. Maharjati dalam keterangan resmi, Selasa.

Capaian persentase tersebut terdiri dari kandungan lokal sebesar 28,49 persen dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) sebesar 15 persen.

"Jadi, seri laptop Axioo Mybook Prime ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk mendukung produk lokal sebagai laptop yang digunakan dalam proyek Pemerintahan (LKPP) maupun sektor komersil," tambah Antonius.

Baca juga: Acer beri nilai tambah untuk pelanggan dengan penuhi TKDN

Performa cepat memang menjadi hal mutlak pada laptop bisnis. Tapi, tampilan elegan nan mewah, yang ditonjolkan pada Axioo MyBook Prime E7, merupakan hal yang tak kalah pentingnya.

Axioo MyBook Prime E7 merupakan seri tertinggi dalam jajaran laptop komersil Axioo bertenaga AMD Ryzen yang hadir dengan penggunaan material metal yang membalut cover depannya sehingga turut menambah kesan solid.

Penambahan efek backlit pada keyboard pun semakin melengkapi daya tarik laptop. Penggunaan chip AMD Ryzen yang menyajikan performa komputasi dan grafis yang unggul juga menjadi pertimbangan bagi segmen B2G maupun B2B, sebab mampu mendongkrak produktivitas penggunanya, terutama di lingkup bisnis yang membutuhkan komputasi cepat dengan grafis yang menarik.

Axioo MyBook Prime E7 (16N5)

Varian itu menyuguhkan spesifikasi yang menjanjikan performa komputasi maksimal. Pasalnya sektor komputasi dipercayakan pada AMD Ryzen R7 5700U, yang dipadukan RAM DDR4 dengan kapasitas mencapai 16GB jenis.

Selain itu media penyimpanannya telah mengandalkan SSD M.2 NVME berkapasitas 512 GB.

Pada sektor display, laptop Axioo MyBook Prime E7 hadir dengan bentang layar 14 inci (Full HD) yang sangat ideal untuk menunjang produktivitas di segmen bisnis.

Laptop juga dilengkapi oleh OS Windows 11 yang sudah dalam kondisi pre-instal, membuat Axioo MyPrime mampu mendukung beragam update aplikasi teranyar.

Baca juga: Kemenperin pacu produksi laptop domestik lewat Kebijakan TKDN

Axioo MyBook Prime E7 (16N9 & 32N9)

Sebagai varian teratas, MyBook Prime E7 16N9 & 32N9 tetap mengandalkan chip yang sama. Prosesornya menggunakan AMD Ryzen R7 5700U yang mampu memberikan performa komputasi terbaik.

Begitu pun dengan kapasitas RAM DDR4 yang digunakan, tetap melimpah dengan besaran 16GB untuk tipe 16N9. Untuk performa notebook yang lebih kencang dapat dijumpai dalam tipe 32N9 dengan besaran RAM 32GB.

Perbedaan ada pada penggunaan media penyimpanan SSD M.2 NVME yang kapasitasnya terdongkrak menjadi 1TB, memberikan penempatan data yang lebih leluasa bagi pengguna di skala bisnis yang identik dengan aktivitas pengolahan data intensif.

Baca juga: Axioo tawarkan "gaming series" terbaru

Baca juga: Axioo rilis seri laptop dan PC terbaru

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023