Jakarta (ANTARA) - Axioo meluncurkan laptop terbaru bagi para gamer, Jikustik hadirkan mini album baru hingga tips kelola rasa panik saat anak didiagnosis penyakit kronis menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Jumat (21/7).

Berikut berita selengkapnya:

1. Axioo hadirkan laptop gaming di bawah 20 juta

Perusahaan teknologi industri komputer Indonesia Axioo kembali menghadirkan laptop terbaru bagi para gamer dan kreator konten, yaitu Axioo PONGO 960 dan PONGO 760.

“Diawali dengan kebanggaan Axioo terhadap Indonesia dan kekaguman kami dengan orang utan (PONGO), hewan ikonik asli Indonesia yang dikenal dengan kekuatannya (Powerful), kecerdasannya (Intelligence), dan keramahannya (Friendly). Karakteristik tersebut memberikan nyawa pada setiap seri laptop gaming Axioo PONGO kami,” ujar Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Michael Sugiarto dalam keterangan pers yang diterima Jumat.

2. Nissan adopsi pengisian daya baterai EV standar Amerika

Nissan telah mencapai kesepakatan dengan Tesla untuk mengadopsi North American Charging Standard (NACS) mulai 2025, memberikan lebih banyak pilihan bagi pelanggan Nissan untuk pengisian daya baterai kendaraan listrik (EV) mereka.

Mulai tahun 2024, Nissan akan menyediakan adaptor pengisian NACS untuk model Ariya yang saat ini dilengkapi dengan Combined Charging System 1 (CCS1) untuk pengisian cepat DC. Ini akan memungkinkan pelanggannya mengisi daya baterai EV melalui colokan NACS yang kompatibel.

3. Dokter bolehkan MPASI gunakan bumbu sejak menu pertama

Dokter spesialis anak dr. Miza Afrizal, SpA yang tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) membolehkan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) untuk ditambahkan bumbu, menepis anggapan yang menyebut bahwa MPASI harus hambar.

"Sekitar 10 tahun lalu, memang penelitian saat itu menyebutkan bahwa MPASI sebaiknya tidak berasa dulu. Tapi, semakin ilmu pengetahuan berjalan terus sampai detik ini, MPASI itu boleh untuk pakai rasa atau bumbu sejak awal," kata Miza dalam acara temu media di Jakarta, Jumat.

4. Tips kelola rasa panik ketika anak didiagnosis penyakit kronis

Ketika anak didiagnosa penyakit serius, psikolog klinis anak dan keluarga Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Psi mengimbau agar orang tua mengatur napas sebagai langkah untuk mengurangi rasa panik.

“Kalau misalnya kita bisa menenangkan diri, maka sesungguhnya kita bisa mentransfer energi positif itu ke anak kita. Jadi, langkah termudahnya adalah dengan mengendalikan napas kita,” ujar psikolog yang biasa dipanggil Nina saat dijumpai di Jakarta, Jumat.

5. Jikustik rilis mini album baru setelah delapan tahun absen

Grup band asal Yogyakarta, Jikustik, merilis album terbaru bertajuk "Back 4 Good" setelah absen selama delapan tahun. Grup tersebut kembali dengan formasi yang terdiri dari Icha sebagai vokalis dan pemain bass, Adit sebagai pemain keyboard, Dadik sebagai gitaris, dan Carlo sebagai drummer.

Menurut keterangan resmi pada Jumat, "Back 4 Good" berisi empat lagu yang akan dirilis secara bertahap hingga Oktober 2023.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023