Jakarta (ANTARA) - PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) melalui divisi CSR Axioo Class Program berhasil mendapatkan penghargaan "Best Practices" dari Kementerian Perindustrian untuk Implementasi program vokasi di Indonesia; "Industrial Vocational Year 2023".

"Kami sangat bersyukur atas anugerah ini dan kami percaya anugerah ini berkat kerja keras dari seluruh tim pengajar Axioo yang setiap minggu tidak pernah lelah untuk berkeliling seluruh Indonesia membagikan ilmunya," kata Timmy Theopelus, Senior VP Social Impact PT Tera Data Indonusa Tbk(AXIO) dalam siaran pers pada Selasa.

Penghargaan tersebut, kata Timmy, akan menjadi pendongkrak semangat untuk bisa terus membaktikan Axioo untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Penghargaan diberikan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Arus Gunawan kepada Senior VP Social Impact PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), Timmy Theopelus dalam acara Launching of Industrial Vocational Year (IVY) 2023.

Selain itu, pada acara tersebut dilaksanakan juga penandatangan antara BPSDMI dan Axioo Class Program untuk menyelenggarakan “Axioo Robotic Academy”. Pada Program ini Axioo akan berkontribusi langsung dalam dunia pendidikan vokasi di Indonesia untuk memberikan pengajaran, pelatihan, kurikulum dan bantuan-bantuan peralatan yang dibutuhkan agar para siswa pendidikan vokasi bisa memahami “dunia otomasi industri” lebih dalam lagi dengan cara yang mudah dan optimal.

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan memperkuat sektor industri di Indonesia dan menyediakan tenaga kerja industri yang adaptif terhadap perkembangan teknologi industri.

Tujuan tersebut sejalan dengan apa yang telah dijalankan secara konsisten oleh CSR PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) melalui Axioo Class Program, sehingga Axioo kembali berhasil mendapatkan apresiasi di tahun ini dalam acara peluncuran Industrial Vocational Year 2023.

Dalam pelaksanaannya, Kementerian Perindustrian melalui BPSDMI berkolaborasi dengan program CSR PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) yaitu Axioo Class Program menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan vokasi berbasis teknologi sebagai salah satu strategi pemenuhan kebutuhan tenaga kerja industri di era digitalisasi industri 4.0.

PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) merupakan perusahaan di Indonesia yang berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan program link and match antara sekolah vokasi dan kebutuhan industri yang dilaksanakan oleh pemerintah. Penghargaan tersebut berhasil diraih oleh Axioo karena program CSR yang dilaksanakan Axioo Class Program benar-benar menyentuh inti dari dukungan terhadap dunia vokasi.

Baca juga: Axioo rilis seri laptop dan PC terbaru

Baca juga: AXIOO Siap Wujudkan Engineering Center Untuk Laptop Lokal

Baca juga: Axioo Chromebook & Notebook tembus TKDN 43 persen

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022