Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta pada Jumat (11/3) telah diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA. Yang terpopuler di antaranya soal protokol kesehatan selama masa transisi pandemi COVID-19 menjadi endemi hingga persiapan menjelang parade MotoGP. Berikut
rangkumannya:

Perang Rusia-Ukraina dinilai berdampak kepada buruh

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menilai agresi militer Rusia kepada Ukraina saat ini berpengaruh kepada nasib buruh di Indonesia.

"Kami meminta DPR mengeluarkan sikap untuk menyatakan stop perang Rusia dan Ukraina. Telah terjadi tragedi kemanusiaan," kata Said Iqbal saat ditemui saat menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya

Perjalanan kereta tujuan Bogor alami gangguan di Stasiun Tanjung Barat

Penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuterline tujuan Bogor, Jawa Barat, mengalami gangguan perjalanan akibat perbaikan rangkaian kereta di Stasiun Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat malam.

"KRL arah Bogor bermasalah. Kereta berhenti di Stasiun Tanjung Barat dan penumpang dipindahkan ke peron 1. Seharusnya di peron 2," kata salah satu penumpang KRL tujuan Depok Jawa Barat, Nirmala di Jakarta.
Baca selengkapnya

DKI minta warga tetap terapkan prokes selama masa transisi ke endemi

Pemprov DKI Jakarta meminta warga Ibu Kota tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama masa transisi dari pandemi COVID-19 menjadi endemi.

"Sekali pun sekarang terjadi pelonggaran memasuki proses dari pandemi ke endemi tapi kami minta masyarakat tetap melaksanakan prokes dengan baik termasuk menggunakan masker," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat.​​​​​​​
Baca selengkapnya

Wagub DKI: Penggunaan Bambu untuk perkuat sirkuit Formula E

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan penggunaan bambu sebagai salah satu material konstruksi untuk memperkuat sirkuit Formula E Jakarta di Ancol karena mampu menyerap kandungan air dalam tanah yang lunak.

"Itu kuat, itu kan justru memperkuat. Bukan berarti bambu kemudian tidak ada batunya, bukan, itu kan di lapisan tertentu," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat
Baca selengkapnya

​​​​​​​Polda siapkan pengamanan rute konvoi Presiden dan pembalap MotoGP

Polda Metro Jaya segera menyiapkan pengaman rute yang akan dilalui oleh konvoi Presiden Joko Widodo dan 20 pembalap MotoGP dalam rangka mempromosikan kegiatan balap motor MotoGP Mandalika.

"Prinsipnya, kepolisian khususnya Polda Metro Jaya, akan mengamankan secara maksimal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022