Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Rabu (30/8) dan bisa dibaca kembali pada Kamis ini mulai dari Nadiem: Permendikbudristek 53/2023 ringankan administrasi akreditasi hingga Kemenkes jadikan data IHME sebagai acuan dampak polusi di RI
 
Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:
 
1. Nadiem: Permendikbudristek 53/2023 ringankan administrasi akreditasi
 
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyatakan transformasi melalui penerbitan Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi meringankan beban administrasi dan finansial akreditasi.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
   
2. DPR RI minta Kemenkes jelaskan program ke publik, bukan klarifikasi
 
Legislator dari Komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago mengusulkan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menjelaskan program-program yang diusung kepada publik, supaya dapat menghindari pemahaman yang salah.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
   
3. BPJS Kesehatan rekrut peserta JKN di desa melalui PESIAR
 
BPJS Kesehatan meluncurkan Program Nasional Petakan, Sisir, Advokasi, dan Registrasi (PESIAR) untuk merekrut peserta dan meningkatkan keaktifan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di tingkat desa.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
   
4. Guru Besar FKM UI paparkan langkah pencegahan COVID-19 di era endemi
 
Guru Besar Fakuktas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Prof Wiku Adisasmito memaparkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus COVID-19 di era endemi agar tidak kembali merebak.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
   
5. Kemenkes jadikan data IHME sebagai acuan dampak polusi di RI
 
Kementerian Kesehatan RI menjadikan data The Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) sebagai acuan analisa beban penyakit yang disebabkan oleh pengaruh polusi udara di Indonesia.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023