Jakarta (ANTARA) - Dalam sepekan terdapat beberapa berita humaniora yang mendapatkan perhatian pembaca, seperti Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang mengatakan kasus aktif dan angka kesembuhan COVID-19 konsisten memperlihatkan tren perbaikan sejak awal Maret 2022.

Terdapat pula pemberitaan tentang Kementerian Agama (Kemenag) yang optimistis calon jamaah haji Indonesia dapat menunaikan ibadah haji pada 2022, ketentuan tes PCR dan antigen untuk perjalanan dihapus dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengajak perempuan berani berkontribusi.

Ada juga berita mengenai Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) tidak beroperasi seperti biasa mulai 8 Maret 2022 dan pengukuhan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X di Surakarta.

Berikut berita humaniora sepekan yang tetap menarik untuk disimak:

Kemenkes: Kasus aktif dan angka kesembuhan COVID-19 kian membaik

Kemenkes mengatakan kasus aktif dan angka kesembuhan COVID-19 konsisten memperlihatkan tren perbaikan sejak awal Maret 2022. Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi pada Senin (7/3) menyatakan hal itu didorong kasus aktif yang mulai turun sejak awal Maret dan kesembuhan yang naik setiap hari.

Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB berhenti beroperasi

Forum Dosen SBM ITB dalam keterangan pers pada Rabu (9/3) menyatakan SBM ITB tidak beroperasi seperti biasa mulai 8 Maret 2022 dan proses belajar mengajar tidak dilaksanakan secara luring maupun daring meski mahasiswa diminta untuk belajar mandiri.

Gusti Bhre resmi menjadi KGPAA Mangkunegara X

Gusti Pangeran Haryo (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo resmi menjadi KGPAA Mangkunegara X melalui prosesi pengukuhan yang dilaksanakan di Pura Mangkunegaran Surakarta, Sabtu (12/3).

Ganjar Pranowo ajak perempuan berani berkontribusi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak para perempuan di wilayah setempat untuk berani berkontribusi dan berprestasi agar dapat menjadi inspirasi guna mendukung program kesetaraan gender.

Ketentuan tes PCR dan antigen perjalanan domestik dihapus hari ini

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menghapus persyaratan hasil tes negatif PCR dan antigen bagi pelaku perjalanan domestik yang telah menerima dosis lengkap vaksin COVID-19.

Kemenag yakin calon jamaah haji Indonesia berangkat musim haji 2022

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief menyatakan optimistis calon jemaah haji Indonesia dapat menunaikan ibadah haji pada 2022 setelah dua tahun gagal berangkat akibat pandemi COVID-19.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2022