Jakarta (ANTARA) - Lucas Torreira mengantarkan Fiorentina menang 1-0 atas sepuluh pemain Bologna sekalipun dua upayanya membentuk mistar gawang dalam laga Serie A Italia kedua tim di Stadion Artemio Franchi, Minggu malam WIB.

Roberto Soriano hampir membawa Bologna unggul pada menit pertama ketika tendangannya membentur mistar gawang usai meneruskan umpan Riccardo Orsolini.

Lucas Torreira juga kehilangan pijakan pada sebuah momen menentukan, sedangkan Lukasz Skorupski mementahkan upaya Krzysztof Piatek dengan satu tangannya.

Baca juga: Fiorentina berusaha permanenkan jasa Lucas Torreira dari Arsenal

Lukasz Skorupski menghalau tendangan bebas Cristiano Biraghi ke luar gawang, tetapi dua bencana menimpa Bologna dalam jangka 30 detik.

Orsolini keluar dari jebakan offside untuk melewati Pietro Terracciano, namun sayang tendangnnya membentur tiang gawang.

Kemudian Fiorentina berusaha melancarkan balik, tetapi Kevin Bonifazi mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya diusir dari lapangan.

Skorupski kembali menggagalkan upaya Biraghi, sedangkan upaya Bonaventura melambung di atas mistar. Lucas Torreira juga harus menyaksikan tendangan geledeknya dari jarak 20 meter melenceng dari sasaran.

Baca juga: Salernitana paksa Bologna seri 1-1

Nicolas Gonzalez sempat mengira bakal mencetak gol pada menit ke-68, tetapi tendangannya diblok pemain Bologna Lorenzo De Silvestri.

Beberapa saat kemudian gol akhirnya tercipta ketika Gaetano Castrovilli meneruskan umpan silang dari Biraghi untuk dia sodorkan kepada Torreira yang dia eksekusi menjadi gol pada menit ke-70.

Marco Arnautovic berpeluang menyamakan kedudukan dari tendangan bebas, namun kedudukan 1-0 untuk tuan rumah bertahan sampai laga ini selesai.

Hasil ini tidak membuat kedua tim beringsut dari posisinya dalam klasemen Liga Italia, namun Fiorentina mendapatkan tambahan tiga poin. Fiorentina peringkat kedelapan dengan 46 poin, sedangkan Bologna tetap urutan 12 dengan 33 poin, demikian laman football-italia.

Baca juga: Dua gol Morata bantu Juventus tekuk Sampdoria 3-1
Baca juga: Bungkam Napoli 1-0, Milan gulingkan Inter dari puncak klasemen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022