Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Sudirman menilai Irfan Jauhari tampil bagus saat dipercaya sebagai penyerang ketika menghadapi Tira Persikabo di Bali, Minggu malam tadi, dalam Liga 1 Indonesia.

"Irfan adalah pemain bagus yang mampu mengisi beberapa posisi. Penampilannya membantu teman-temannya di lapangan," kata Sudirman dalam konferensi pers virtual Minggu malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, itu, Irfan yang berposisi asli pemain sayap melesakkan satu gol untuk membantu Persija menang 4-0 atas Tira Persikabo.

Sudirman mengaku telah meminta Irfan berganti posisi karena melihat pesepak bola asal Ngawi, Jawa Timur, itu, sangat berpotensi menjadi penyerang.

Pemain pinjaman dari Bali United itu dinilainya mempunyai beberapa atribut striker  ideal seperti kekuatan, kecepatan dan kecakapan dalam menahan bola.

Irfan pun sempat berstatus penyerang dalam tim nasional U-19 asuhan Shin Tae-yong.

Baca juga: Dua gol Konate bawa Persija tundukkan Tira Persikabo 4-0

"Kemampuan Irfan bisa menarik pemain bertahan lawan untuk menjaganya sehingga memberi ruang bebas bagi temannya yang lain," tutur Sudirman.

Irfan  didatangkan Persija pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022. Dia memperkuat Persis di Liga 2 Indonesia 2021 dan membantu timnya menjadi juara.

Irfan sudah delapan kali bermain untuk Macan Kemayoran di mana tiga diantaranya masuk daftar sebelas pertama, dan sudah membuat empat gol.

Persija menundukkan Tira Persikabo dengan 4-0, Minggu malam tadi berkat gol Irfan Jauhari, dua gol Makan Konate dan satu gol Braif Fatari.

Kemenangan tersebut membuat Persija tetap berada pada peringkat ketujuh klasemen  Liga 1 dengan koleksi 41 poin dari 30 pertandingan.

Baca juga: Persija kalahkan Tira Persikabo karena bermain efektif

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022