Jakarta (ANTARA) - Guna mendukung perkembangan esport di Tanah Air, Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar turnamen esport yang dilaksanakan pada 12 Maret dan 19 Maret 2022.

Ketua Panitia Pelaksana, Christopher Kevin, menyebut Banteng Muda Indonesia Esports Tournament sebagai bentuk perlombaan skala nasional, yang diikuti oleh tim esport di Jakarta hingga di daerah lainnya.

"Kami menghadirkan BMI Esport Tournament, salah satu turnamen skala nasional. Pastinya kompetisi ini akan diikuti tim-tim esport terbaik di Jakarta maupun daerah lainnya," kata Christopher dalam keterangan tertulis yang dikutip Senin.

Baca juga: IESPA dorong jutaan gamers Jawa Barat berprestasi
Baca juga: IESF kunjungi Indonesia untuk persiapan World Esports Championship


"Mudah-mudahan menjadi wadah dalam menumbuhkan bibit-bibit potensial. Di sisi lain, harapannya BMI dapat terus menyentuh seluruh masyarakat melalui event ini," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua Umum BMI Mochamad Herviano Widyatama mengatakan esport telah menjadi hobi bagi generasi muda, bahkan dapat menjadi karier dan membangun prestasi masa depan.

"BMI melihat esport sebagai potensi bagi generasi muda yang ingin membangun jenjang karir dan mengukir prestasi," kata Herviano.

Herviano berharap turnamen esport tersebut dapat membawa dampak positif bagi peserta dalam memacu kreativitas. BMI juga ingin berkontribusi untuk melahirkan atlet esport nasional berprestasi.

"Dalam rangka stimulus BMI turnamen kali ini diharapkan dapat menjadi output positif bagi peserta dalam mempertajam critical thinking dan memacu kreativitas. Sehingga, BMI akan melahirkan atlet esport nasional yang berprestasi," ujar Herviano.

Baca juga: Mengintip kamar atlet esport pelatnas SEA Games Vietnam
Baca juga: Menpora semangati 128 atlet esport pelatnas SEA Games Vietnam
Baca juga: PBESI ingin esport berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022