Jakarta (ANTARA) - Grup K-Pop Red Velvet memutuskan untuk membatalkan dua konser yang semula dijadwalkan digelar akhir pekan ini, karena tiga anggota mereka yakni Irene, Joy, dan Yeri, positif COVID-19.

Mengutip Yonhap pada Senin, para anggota Red Velvet menjalani tes COVID-19 secara mandiri dan mereka bertiga dinyatakan positif. Mereka kemudian menjalani tes PCR dan hasilnya kembali positif, kata SM Entertainment.

Sementara dua anggota lainnya yakni Seulgi dan Wendy dinyatakan negatif.

Baca juga: BamBam GOT7 dan Seulgi Red Velvet rilis "Who Are You"

Menurut agensi, Irene, Joy, dan Yeri kini menjalani perawatan di rumah dan tidak menunjukkan gejala khusus karena ketiganya telah melakukan vaksinasi dosis lengkap.

Untuk konser yang dibatalkan, agensi mengatakan penggemar yang sudah membeli tiket akan menerima pengembalian dana secara penuh.

Diketahui, Red Velvet berencana menggelar dua konser bertajuk "2022 The ReVe Festival: Prologue" di SK Olympic Handball Gymnasium di Olympic Park, pada Sabtu dan Minggu. Konser di hari kedua akan disiarkan secara online untuk para penggemar di seluruh dunia.

"Kami akan memutuskan apakah akan menjadwalkan ulang konser atau tidak. Semua berdasarkan kondisi kesehatan artis dan perkembangan COVID-19," ujar SM Entertainment.

"Namun, mereka akan merilis mini album barunya sesuai jadwal pada Senin depan," imbuh mereka.

Baca juga: Red Velvet siap "comeback" dan gelar konser bulan Maret

Baca juga: Red Velvet "comeback" bulan depan

Baca juga: "Who Are You" BamBam GOT7 - Seulgi Red Velvet puncaki tangga lagu

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022