Jakarta (ANTARA) - Brooklyn Nets dijatuhi denda 50 ribu dolar AS (Rp717 juta) oleh NBA akibat pelanggaran protokol COVID-19 yang berlaku di Kota New York dengan membolehkan Kyrie Irving memasuki ruang ganti ketika melawan New York Knicks akhir pekan lalu waktu setempat.

Itu  kali pertama Irving yang tak mau divaksinasi COVID-19, diperbolehkan menghadiri pertandingan Nets di kandangnya di Barclays Center untuk musim ini mengingat wajib vaksin yang sebelumnya berlaku di New York.

Wajib vaksin itu sudah dicabut untuk penonton dan khalayak yang menghadiri pertandingan olahraga di New York, tetapi masih berlaku untuk pekerja sektor privat yang mencakup Nets dan Irving yang adalah pemain kontrak.

"Pelanggaran aturan terjadi ketika Nets membolehkan Kyrie Irving yang menghadiri pertandingan itu untuk memasuki ruang ganti tim," kata NBA, Selasa.

Setelah menang 110-107 atas Knicks, bintang Nets Kevin Durant mengkritik Wali Kota New York Eric Adams atas aturannya yang dinilai aneh karena Irving diizinkan berada di gedung olahraga tapi dilarang bermain.

Belakangan, Durant mengapresiasi kinerja Wali Kota New York meski tetap mengaku dibuat bingung oleh perubahan-perubahan aturan serta wajib vaksin di kota tersebut.

Baca juga: Trae Young cetak 47 poin saat Hawks atasi Pacers dan Don Nelson hingga komisioner NBA rayakan rekor Gregg Popovich

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022