Tanjungpinang (ANTARA News) - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0238 dari Pekanbaru, Riau menuju Batam, Kepulauan Riau, pada Minggu batal lepas landas karena seorang pramugarinya sakit.

"Kami sudah naik pesawat untuk terbang pada pukul 15.00 WIB, namun disuruh turun karena pesawat batal terbang dengan alasan seorang pramugari sakit," kata salah seorang penumpang, Bertha, yang menghubungi ANTARA dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau.

Bertha mengatakan, pihak Lion Air mengatakan akan mencari seorang pramugari pengganti sebelum melanjutkan penerbangan ke Batam.

Menurut dia, setelah beberapa lama menunggu, pihak Lion Air semula tidak memberikan penjelasan dan kepastian pesawat bisa berangkat ke Batam.

"Setelah penumpang mengamuk di loket Lion Air di bandara, baru lah ada pernyataan bahwa pesawat akan melanjutkan penerbangan pada pukul 16.30 WIB," ujarnya.

Namun, hingga pukul 16.42 WIB saat Bertha memberikan informasi, belum ada tanda-tanda pesawat Lion Air JT 0238 Pekanbaru-Batam akan diberangkatkan.

"Belum ada penjelasan hingga saat ini kapan kami berangkat menuju Batam," ujarnya.

Bertha dan sejumlah penumpang sangat kecewa karena dirinya bersama keluarga dan sejumlah penumpang lain akan melanjutkan perjalanan dari Batam menggunakan kapal feri ke Tanjungpinang.

"Kalau pun bisa berangkat ke Batam, kami tidak bisa lagi melanjutkan perjalanan menuju Tanjungpinang karena tidak ada kapal berangkat malam, padahal kami ada berbagai kepentingan mendesak di Tanjungpinang," katanya.

Namun menurut dia, pihak Lion Air menjanjikan akan memberikan fasilitas tempat penginapan di Batam bagi penumpang yang tidak bisa melanjutkan perjalalan ke Tanjungpinang dan sejumlah daerah di Kepulauan Riau.

(ANT-029/R007)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011