Madrid (ANTARA News) - Striker Barcelona David Villa mengklaim timnya siap untuk bertandang ke Valencia pada pertengahan pekan ini setelah menemukan kembali bentuk permainan mereka dengan menghempaskan Osasuna 8-0.

Juara bertahan Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa itu menjawab hasil imbang melawan Real Sociedad dan AC Miland dengan menghabisi Osasuna di Camp Nou.

Kini mereka akan memusatkan perhatian kepada pemimpin klasemen sementara La Liga, Valencia, yang memenangkan tiga pertandingan perdananya.

"Kami datang ke Mestalla dengan penuh keyakinan. Penampilan luar biasa melawan Osasuna memberikan semangat yang tingi menjelang pertandingan yang sulit ini," kata Villa, yang mencetak dua gol pada pertandingan Sabtu lalu meskipun kalah pamor dari Lionel Messi yang mencetak hatrik.

"Jika saya tidak cedera, saya rasa tahun ini saya akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya bekerja keras untuk mencetak gol sebanyak mungkin untuk tim," katanya.

Sebagian besar sorotan kini terfokus pada lini belakang Barcelona setelah Gerard Pique dan Carles Puyol cedera secara bersamaan.

Untungnya hal itu diimbangi dengan kesuksesan Cesc Fabregas yang berhasil melebur dengan tim dan kini kinerjanya di lapangan bersama Messi sudah sangat baik.

"Meskipun ia pergi selama beberapa tahun, namun kini ia pulang karena "Barca" seolah mengalir dalam pembuluh darahnya. Ia adalah pemain yang hebat ketika di Arsenal, kini ia bermain bersama Barcelona dan sudah selangkah lebih maju," kata Villa.

Ancaman terbesar dari Valencia datang dari Roberto Soldado yang telah menyarangkan lima dari enam gol yang dicetak tim berjuluk "El Che" itu.

Tim lainnya yang meraih hasil sempurna pada awal musim adalah Real Betis yang akan menghadapi Zaragoza, sementara Real Madrid, yang tercecer ke posisi lima klasemen setelah kalah 1-0 dari Levante, akan bertandang ke Racing Santander.

Pelatih Real, Jose Mourinho, mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan mesut Ozil dalam pertandingan itu namun Real terpaksa bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Sami Khedira diusir keluar lapangan pada akhir babak pertama.

Setelah jeda pertandingan, Arouna Kone mencetak gol untuk kemenangan Levante melalui serangan balik.

"Kami semua bersalah, pertandingan itu berjalan sangat ketat. Ketika tim anda kehilangan satu pemain maka penting sekali untuk menciptakan peluang dan kami tidak melakukannya," kata bek Real, Sergio Ramos.

"Hal yang terjadi di stadion itulah yang menentukan anda memenangkan pertandingan liga atau tidak, namun kami harus tetap fokus untuk mengumpulkan poin," kata Ramos.

Sevilla akan berupaya melanjutkan rekor tak terkalahkannya dengan bertandang ke Osasuna, sementara Malaga akan menjamu Athletic Bilbao, yang masih beradaptasi dengan gaya menyerang pelatih baru Marcelo Bielsa.

Atletico Madrid sedang dalam performa terbaiknya ketika menang 4-0 melawan Racing Santander pada akhir pekan lalu dan mereka akan menjamu Sporting Gijon, yang belum mendapatkan poin sejak liga bergulir.

Villareal, yang mengalami awal musim yang buruk dengan hanya memetik satu poin sejauh ini, akan berhadapan dengan Mallorca. Sedangkan Granada yang mengalahkan mereka pada akhir pekan lalu akan menjamu Real Sociedad, demikian AFP melaporkan.

Berikut jadwal Liga Spanyol selengkapnya :

Selasa
Osasuna v Sevilla, Real Sociedad v Granada, Villarreal v Mallorca

Rabu
Rayo Vallecano v Levante, Racing Santander v Real Madrid, Malaga v Athletic
Bilbao, Atletico Madrid v Sporting Gijon, Valencia v Barcelona

Kamis
Espanyol v Getafe, Real Betis v Zaragoza.

(SDP-10/F005)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011