Jakarta (ANTARA News) - Operator televisi berbayar PT Cipta Skynindo (Skynindo TV) menargetkan penambahan sekitar 10.000-15.000 pelanggan per bulan dari total saat ini sekitar 30.000 pelanggan.

"Sasaran pelanggan yang kami bidik terutama pemilik televisi yang sudah memiliki parabola," kata Business Development Director Skynindo TV Widodo Mardijono, dalam siaran pers di Jakarta, Senin.

Menurut Widodo, saat ini di Indonesia hampir 4 juta keluarga memiliki parabola yang tersebar di seluruh provinsi, di mana 3,3 juta di antaranya merupakan pelanggan TV berbayar dan dari jumlah itu sebanyak 2 juta diperkirakan mengakses layanan secara ilegal.

"Tingginya minat masyarakat memiliki saluran TV berbayar membuktikan bahwa sebagian besar kalangan membutuhkan media hiburan berupa layanan televisi, terutama di daerah-daerah tertentu yang tidak dapat menangkap siaran TV Nasional," kata Widodo.

Skynindo beroperasi sejak Februari 2011 terus meningkatkan kualitas layanan dengan menghadirkan teknologi terdepan yakni kualitas gambar High Definition (HD), Kualitas Audio MPEG 4 yang juga kompatibel dengan kualitas gambar SD maupun MPEG2, serta teknologi TV 3D yang dipersiapkan untuk tren masa depan.

Skynindo juga melengkapi layanan dengan fungsi Disegc untuk multisatelit dalam 3 bahasa pengantar yaitu Indonesia, Inggris dan Mandarin dan fitur "parental lock" untuk menjaga anak-anak dari tayangan yang kurang baik.

Salah satu propduk terbarunya adalah Skynindo Box yang memungkinkan pemilik parabola dapat dapat menikmati TV berbayar tanpa berlangganan paket tayangan, dengan keuntungan gratis selama satu bulan pertama paket berlangganan, dan gratis setiap hari lebih dari 30 kanal.

Kanal tersebut meliputi Channel History, ASN HD, Saluran olah raga unggulan favorit Amerika dengan kualitas gambar HD, dan juga 4 dari 8 saluran In-house Skynindo di antaranya SkyTV, SkyKids, SingTV dan SongTV.

Widodo menuturkan, dengan memiliki Skynindo Box pelanggan juga dapat menikmati gratis Setiap akhir pekan dan hari libur nasional kami membuka semua saluran kami (lebih dari 85 saluran) untuk dapat saksikan bersama kerabat terdekat.

Adapun empat paket yang ditawarkan meliputi paket EZ1, EZ2, HD dan Mandarin yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp50 ribu per bulan.

EZ1 menyediakan film Indonesia terbaru, program TV Asia dan saluran olah raga. EZ2 menyuguhkan saluran mancanegara seperti MTV, Bloomberg, Fox dan National Geographic.

Sementara paket HD menawarkan berbagai saluran yang didukung gambar berkualitas tinggi seperti ESPN versi HD, National Geographic Channel versi HD dan ASN, sedangkan paket Mandarin meliputi berbagai saluran Mandarin seperti CCTV4.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011