Waspada potensi hujan dengan kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada Rabu ini.

"Waspada potensi hujan dengan kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG yang dipantau di Jakarta.

Baca juga: BMKG: Waspadai hujan petir di Jakarta

Cuaca tersebut diprediksi akan terjadi mulai siang hari setelah hampir seluruh wilayah Jakarta akan berawan pada Rabu pagi, terkecuali di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diperkirakan hujan ringan.

Memasuki siang hari, hujan ringan masih akan terjadi di Jakarta Utara ditambah dua kawasan lainnya, yakni Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sementara itu di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan petir akan mengguyur dua daerah tersebut.

Sementara di Kepulauan Seribu, cuaca diprediksi akan berawan.

Memasuki malam hari, hujan masih akan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara dengan intensitas ringan. Sedangkan Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami cuaca berawan.

Baca juga: BMKG prakirakan hujan akan mengguyur wilayah Jakarta Minggu siang

Cuaca berawan ini diprediksi akan terjadi pada Kamis dini hari di sebagian besar Jakarta, terkecuali di Kepulauan Seribu cuaca diprediksi akan mengalami hujan ringan.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Rabu ini, diprediksi akan berkisar antara 24-31 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 24-31 derajat celcius, Jakarta Pusat 25-30 derajat celcius, Jakarta Selatan 24-31 derajat celcius, Jakarta Timur 24-31 derajat celcius, Jakarta Utara 25-30 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat celsius.

Adapun kelembapan udara Jakarta pada hari Rabu ini akan berkisar antara 70 sampai 100 persen dengan rincian di Jakarta Barat 70-100 persen, Jakarta Pusat 70-95 persen, Jakarta Selatan 70-100 persen, Jakarta Timur 70-100 persen, Jakarta Utara 70-95 persen, dan Kepulauan Seribu 75-95 persen.

Baca juga: Waspadai hujan disertai angin kencang pada Sabtu sore

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022