penerbangan perdana dari Bandara Moses Kilangin Timika ke Bandara Sentani dilayani setiap hari....
Jayapura (ANTARA) - Lion Air membuka rute penerbangan Timika - Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua,  yang dilayani setiap hari, mulai Rabu.

Sebelumnya pada tanggal 19 Januari  maskapai tersebut telah membuka rute penerbangan langsung Manokwari-Jayapura.

Humas Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Surya Eka di Sentani, mengatakan, penerbangan perdana dari Bandara Moses Kilangin Timika ke Bandara Sentani dilayani setiap hari yakni dari Timika pukul 07.35 WIT dan tiba di Bandara Sentani pukul 08.30 WIT kemudian kembali ke Timika pukul 09.30 WIT.

Baca juga: Gubernur Kepri minta Lion Air buka penerbangan Pekanbaru-Tanjungpinang

Untuk melayani rute tersebut Lion Air menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800NG atau Boeing 737-900ER.

PT Angkasa Pura I Bandara Sentani menyambut positif pembukaan rute baru karena memudahkan penumpang yang ingin bepergian khususnya ke Timika.

"Kami berkomitmen memfasilitasi kebutuhan layanan transportasi udara melalui Bandara Internasional Sentani Jayapura dengan aktif bersinergi dengan para stakeholder terkait," jelas Surya Eka.

Baca juga: Garuda Indonesia mulai layani penerbangan umrah dari Surabaya

GM Lion Air Jayapura Agung Setya Wibowo secara terpisah kepada Antara menjelaskan, penerbangan perdana dari Timika dengan pilot Wibowo Basuki membawa 133 penumpang, sedangkan Sentani-Timika membawa 148 penumpang dengan pilot Dani Eka Satria dan co pilot Taufan Budi Prasojo.

Ke depan Lion Group melalui Batik Air akan membuka penerbangan langsung Surabaya-Jayapura (Sentani).

Namun belum dipastikan kapan rute tersebut beroperasi karena masih dipersiapkan, walaupun izinnya sudah dikantongi, kata Agung Setya Wibowo.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022