Lombok Tengah (ANTARA) - Francesco Bagnaia dan Jack Miller akan mencari penebusan di Sirkuit Pertamina Mandalika akhir pekan ini setelah kedua pebalap Ducati itu gagal finis di balapan pembuka musim Grand Prix Qatar.

Bagnaia terjatuh dan Miller secara prematur kembali ke garasi Ducati di Sirkuit Losail dua pekan lalu.

Akhir pekan ini, setelah 25 tahun, Indonesia kembali menjadi tuan rumah kejuaraan dunia MotoGP, kali ini di pulau Lombok.

Sirkuit Pertamina Mandalika, yang diresmikan tahun lalu saat menjadi tuan rumah balapan pemungkas musim World Superbike, juga telah menjadi lokasi tes pramusim MotoGP pada bulan lalu.

Selama tiga hari tes di Februari itu, Bagnaia dan Miller mengapresiasi layout sirkuit sepanjang 4,3km yang dikelilingi panorama perbukitan dan pantai tersebut, sembari berusaha menemukan setup terbaik dari motor Desmosedici GP mereka.

Pecco dan Miller akan mendapat tantangan baru setelah sirkuit memiliki aspal baru di sejumlah bagiannya, serta kondisi cuaca yang mudah berubah di Mandalika.

"Saya suka trek Mandalika, dan saya mendapati sensasi positif selama tes pada Februari," kata Bagnaia dikutip laman resmi tim.

"Saya harap kondisi grip membaik berkat aspal baru itu, tapi secara umum, saya rasa ini trek yang baik untuk karakteristik motor kami.

"Dibandingkan dengan akhir pekan pertama di Qatar, saya akan mencoba lebih membenahi gaya membalap saya mulai dari sesi pertama untuk mencari perasaan yang tepat dengan Desmosedici GP segera.

"Saya sangat bertekad dan yakin saya bisa tampil baik akhir pekan ini."

Baca juga: Aspal ulang rampung, RMI yakin Sirkuit Mandalika siap gelar MotoGP

Selanjutnya: Miller lupakan kecewa

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022