Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat dan Polsek Tambora menyediakan ratusan liter minyak goreng secara gratis bagi warga Tanah Sereal yang mengikuti program vaksin malam hari.

"Kita gelar program vaksinasi malam untuk mempercepat penyebaran vaksin di wilayah ini," kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar saat ditemui di Tanah Sereal, Jakarta Barat, Rabu malam.

Baca juga: Polisi buka gerai vaksin khusus pekerja tempat hiburan malam di Jakbar

Rosana mengatakan pihaknya sengaja menggelar vaksinasi malam lantaran mayoritas warganya bekerja pada pagi dan siang hari.

Hal tersebut mengakibatkan warga kurang memiliki waktu luang untuk mengikuti vaksinasi massal di setiap puskesmas pada siang hari.

Polsek Tambora mencatat 300 warga mengikuti vaksin COVID-19 dosis satu hingga tiga, kemudian mendapatkan minyak goreng secara gratis.

Hal tersebut dilakukan Pemkot Jakarta Barat dan Polsek Tambora guna menarik perhatian warga agar mau mengikuti program vaksinasi digelar malam hari.

Baca juga: Polrestro Jakbar siapkan 200 vaksin Sinovac untuk anak-anak di Tambora

"Tujuannya juga untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari karena kita tau kebutuhan akan minyak goreng sangat tinggi," ujar Rosana.

Rosana pun mengaku antusiasme warga pada malam ini cukup tinggi. Karenanya, dirinya beserta jajaran Pemerintah Kota setempat berencana akan menggelar kegiatan yang sama di wilayah Tambora.

"Kegiatan berikutnya tentunya akan kami gilir bukan hanya di Tanah Sereal tapi juga di kelurahan lainnya," tutur Rosana.

Baca juga: Siswa SD yang divaksin di Tambora dihibur badut dan dapat sepeda

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022