Mukomuko (ANTARA) -
Personel Kodim 0428/Mukomuko dan personel Kepolisian Resor Mukomuko menjaga kelancaran vaksinasi massal Covid-19 pada malam hari di kedai kopi di daerah ini.
 
"Saat pelaksanaan kegiatan vaksinasi di kedai kopi diamankan oleh personel dari kepolisian resor setempat dan TNI," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko, AKBP Witdiardi, dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.

Baca juga: Kudus genjot vaksinasi malam hari dengan menyasar jamaah Tarawih
 
Selain dia, Komandan Kodim 0428/Mukomuko, Letnan Kolonel CZI Rinaldo Rusdi, meninjau vaksinasi pada malam hari di Kedai Kedai Kopi Ngeledo'an SP V di daerah ini, yang terselenggara atas kerja sama dari Tim Vaksinasi Medika 12 Polres Mukomuko dan RSUD Mukomuko.

Baca juga: Polres Aceh Jaya gelar vaksinasi COVID-19 malam hari
 
Petugas kesehatan dari Medika 12 Polres Mukomuko dan RSUD setempat memberikan pelayanan vaksinasi massal Covid-19, pukul 18.30 WIB hingga 22.00 WIB Senin (18/4).

Baca juga: Binda Sumut fasilitasi vaksinasi malam hari usai Tarawih di Medan
 
Ia menyatakan, vaksinasi itu dikawal tentara dan polisi di Mukomuko. Adapun jumlah dosis pada vaksinasi di dua lokasi ini sebanyak 84 dosis atau 10 vial dosis vaksin Pfizer dan Sinovac.

Baca juga: Mukomuko gelar vaksinasi malam hari selama Ramadhan
 
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Jajad Sudrajat, mengatakan, mereka memang melibatkan tentara dan polisi dalam vaksinasi pada malam hari di daerah ini, termasuk penentuan lokasinya. 

Baca juga: Warga padati layanan vaksinasi malam hari di PIK
 

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022