Gorontalo (ANTARA News) - Puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kota Gorontalo mengadakan aksi damai dan meminta kepada seluruh politisi di Provinsi Gorontalo untuk menampilkan politik santun.

Koordinator aksi damai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Gorontalo Alvian Mato mengatakan, pada November 2011 nanti Provinsi Gorontalo akan mengadakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Saat ini, kata dia, suhu politik di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo semakin meningkat karena semakin maraknya aktivitas politikus.

"Aktivitas mereka yang ikut ambil bagian dalam proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur turut mewarnai dinamika politik di daerah ini," kata Alvian.

Menurut Alvian, fenomena politik tersebut adalah sesuatu hal yang biasa bagi kalangan Himpunan Mahasiswa Islam Kota Gorontalo, selama semuanya masih sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Akan tetapi, katanya, pihaknya menyayangkan berbagai tindakan yang dilakukan oleh sejumlah politikus karena sudah tidak sesuai dengan etika politik.

"Para politikus telah mempertontonkan tindakan saling menjatuhkan satu dengan lainnya kepada masyarakat melalui media massa," kata Alvian.

Didiklah masyarakat dengan politik yang santun, kata Alvian.  (MTO/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011