Jakarta (ANTARA) - Serial komedi satire "Servant of the People" (2015) yang dibintangi oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy akan ditayangkan kembali di Netflix Amerika Serikat, kata platform streaming itu mengumumkan pada Rabu (16/3) waktu setempat.

Dikutip dari AFP, Kamis, kebangkitan serial TV itu datang di tengah curahan pujian global untuk mantan komedian yang sekarang memimpin negaranya untuk berjuang melawan invasi Rusia.

Sebelumnya pada Rabu, pidato Zelenskyy yang disampaikan secara virtual disambut tepuk tangan meriah dari anggota Kongres AS. Ia mengajukan permohonan bantuan persenjataan dan pembentukan zona larangan terbang untuk membantu Ukraina bertahan dari invasi Rusia yang dimulai 24 Februari.

Dalam serial TV tahun 2015 itu, Zelenskyy yang kini berusia 44 tahun berperan sebagai guru bernama Vasiliy Petrovich Goloborodko yang tiba-tiba menjadi presiden setelah video dirinya mengeluhkan korupsi menjadi viral.

Serial "Servant of the People" sukses besar di Ukraina dan menaikkan karier politik Zelenskyy. Ia terpilih sebagai presiden pada 2019 melalui partai politik bernama sama dengan serialnya, Servant of the People. Zelenskyy mendapat lebih dari 70 persen suara.

Saluran TV Prancis-Jerman Arte telah menayangkan " Servant of the People" secara daring sejak 19 November, dengan alasan minat yang besar.

Sejak hari-hari pertama invasi, saluran TV yang telah memperoleh hak untuk menayangkan serial ini termasuk Channel 4 di Inggris, ANT 1 di Yunani, dan PRO TV di Rumania.

Serial ini pertama kali tayang di Netflix dari 2017 hingga 2021.

Baca juga: Popularitas sitkom Zelenskyy "Servant of the People" naik

Baca juga: Universal Pictures ikut hentikan pengiriman film ke Rusia

Baca juga: Sutradara Rusia ingin produksi film di bulan dan Mars

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022