Jombang (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar berziarah ke makam Mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau yang biasa disapa Gus Dur yang berada di areal Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jatim, Kamis.

Sebelum berziarah, Linda Amalia Sari Gumelar dan rombongan diterima oleh pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Sholahudin Wahid atau biasa di sapa Gus Sholah.

Dalam kesempatan tersebut, Linda juga menyampaikan pesan Pemerintah Pusat yang ingin memberikan hal terbaik untuk Pondok Pesantren Tebuireng dan makam Gus Dur.

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam beberapa sidang kabinet selalu membahas secara langsung mengenai pembangunan makam Gus Dur, karena pemerintah ingin yang terbaik untuk makam mantan presidennya," paparnya.

"Untuk itu, Pemerintah Pusat telah menganggarkan biaya untuk pembangunan makam Gus Dur agar warga yang ingin berziarah dapat lebih leluasa," ujarnya, menjelaskan.

Sementara itu, Gus Sholah kepada ANTARA mengatakan bahwa pada saat ini bantuan dana dari pemerintah telah dipergunakan untuk membangun fasilitas umum di sekitar makam Gus Dur.

"Fasilitas umum tersebut diperkirakan tuntas pada bulan Desember 2011 ini," ujarnya, menambahkan.

Setelah itu, lanjut Gus Sholah, pihaknya akan melanjutkan pembangunan di makam Gus Dur.

"Mungkin pembangunan makamnya dimulai Desember 2011 atau Januari 2012, atau setelah pembangunan fasilitas umumnya tuntas," katanya.
(T.W004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011