Jakarta (ANTARA) - City Selection wilayah Jabodetabek untuk kejuaraan basket Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta Selatan, 17-21 Maret bakal menyajikan 480 laga dan dalam sehari bisa berlangsung 96 kali pertandingan.

"Memang sangat padat. Ini imbas dari membludaknya pendaftar," kata Event Manager Pertandingan Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament Abdul Hakim dalam keterangan resminya Kamis malam.

Jumlah peserta yang turun pada turnamen yang diinisiasi Supersport Sensation International (SSS International) sebagai penyelenggara bekerja sama dengan PP Perbasi berdasarkan data sebelumnya lebih dari 1.000 peserta.

Baca juga: Peserta Livin Mandiri Indonesia 3x3 wajib lolos tes antigen

Pada pertandingan fase city selection untuk kategori U-23 dan high school yang memperebutkan tiket ke fase provinsi berlangsung dengan padat. Selanjutnya, pertandingan tim terbaik antar wilayah administrasi akan berlangsung di One Bell Park, 25-30 Maret.

Okim menegaskan, pelaksanaan Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament ini dipastikan bebas COVID-19 karena semua peserta juga panitia telah lolos tes usab antigen. Tes antigen dilakukan Klinik Karunia yang tersebar di empat tempat.

"Bagi kami, tidak ada batas untuk berkarya demi bangsa. Ini bagian dari upaya kami membantu pengembangan olahraga bola basket di tengah pandemi COVID-19. Terutama memasyarakatkan bola basket untuk 3x3," kata Direktur SSS International Azwan Karim.


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022