Pemerintah Indonesia akan mulai membangun fasilitas penyimpanan listrik berbasis baterai atau BESS berkapasitas lima megawatt ...
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi ANTARA pada Kamis (17/3), di antaranya Indonesia mulai bangun fasilitas penyimpanan listrik berbasis baterai sampai dengan Menperin optimistis Indonesia jadi pemain kunci kendaraan listrik.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada Jumat.

1. Indonesia mulai bangun fasilitas penyimpanan listrik berbasis baterai

Pemerintah Indonesia akan mulai membangun fasilitas penyimpanan listrik berbasis baterai atau BESS berkapasitas lima megawatt pada tahun ini yang digarap oleh perusahaan pelat merah PLN dan IBC.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Mendag Lutfi tegaskan tak akan menyerah oleh mafia pangan

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menegaskan bahwa dirinya tidak akan menyerah oleh mafia pangan untuk memperjuangkan ketersediaan minyak goreng dengan harga yang murah melalui mekanisme subsidi oleh pemerintah.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Indonesia tawarkan 47 proyek investasi senilai Rp155,12 triliun

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) meluncurkan 47 proyek investasi berkelanjutan senilai Rp155,12 triliun.

Berita selengkapnya klik di sini

4. BI: Aliran modal asing keluar Rp34 triliun selama perang Rusia-Ukraina

Bank Indonesia (BI) melaporkan aliran modal asing keluar dari pasar keuangan Indonesia senilai Rp34 triliun selama perang Rusia-Ukraina yang berlangsung pada Maret 2022.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Menperin optimistis Indonesia jadi pemain kunci kendaraan listrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa industri otomotif di Tanah Air akan menjadi pemain penting dalam rantai pasok dunia (global supply chain), termasuk upaya memproduksi mobil listrik.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022