Makassar (ANTARA News)- Karateka andalan Sulsel persembahkan medali emas bagi Indonesia di kejuaraan karate internasional Primer League di Istanbul Turki, 17-18 September 2011.

Sekretaris Fokri Sulsel Prof Muzakkir, di Makassar, Jumat, mengatakan raihan emas dipersembahkan tim kata beregu putra terbaik Sulsel yakni Faizal Zainuddin, Fidelys Lolobua dan Aswar.

Menurut Muzakkir, ketiga atlet terbaiknya itu sudah tiba di Indonesia. Hanya saja ketiganya belum kembali ke Makassar, mengingat masih akan menyiapkan diri menghadapai SEA Games, November 2011.

"Kami tentu saja sangat bersyukur dengan prestasi ketiganya di Primer League. Kami juga bangga karena mereka berhasil memberikan gelar bergengsi bagi Indonesia," katanya.

Pada kejuaraan internasional yang diikuti 36 negara tersebut, Forki Sulsel sebenarnya menyumbangkan lima karateka terbaik. Namun dua atlet lain yakni Hendro Salim dan Ayu Syafitri, akhirnya harus gagal dibabak ketiga.

Kegagalan kedua atlet tersebut, kata Muzakkir, bukan berarti kualitas mereka yang kurang maksimal. Maklum dua atlet tersebut memiliki jam terbang dan kemampuan yang cukup menjanjikan.

"Baik Hendro ataupun Ayu pada dasarnya memiliki potensi besar untuk merebut medali. Mudah-mudahan pada kejuaraan nanti bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," jelasnya.

Mengenai peluang atlet terbaiknya di SEA Games 2011, Forki Sulsel mengaku optimistis. Prestasi dikejuaraan karate lalu merupakan alasan sehingga yakin jika Faizal dkk kembali mampu memberikan prestasi terbaik.

"Kami berharap keberhasilan dikejuaraan lalu membuat motivasi seluruh atlet semakin baik. Kami yakin atlet andalan kita ini bisa kembali mengharumkan nama Indonesia," ujarnya.
(ANT-283/A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011