Ini adalah bentuk gerak bersama membawa berkah.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan kegiatan Festival Jajanan Bango (FJB) serta Food Truck Goes to Mandalika 2022 menjadi peluang bagi pelaku UMKM menghadirkan produk-produk berkualitas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari side events yang hadir bersamaan dengan pelaksanaan MotoGP 2022.

"Ini adalah bentuk gerak bersama membawa berkah," katanya saat meninjau kedua kegiatan tersebut di Pantai Kuta Mandalika, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut, dia berharap berbagai UMKM dari Lombok dan sejumlah daerah yang mengikuti festival ini mampu membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan kekayaan kuliner autentik nusantara yang menjadi bukti ragam kekayaan bangsa Indonesia yang patut dibanggakan dan dirayakan bersama warga dunia," ujar Menparekraf.

Mengenai kegiatan Food Truck Goes to Mandalika 2022 yang pesertanya 10 food truck, dia menganggap menjadi terobosan bagi para pelaku kuliner untuk mempromosikan pelbagai produk ke pasar.

Adanya lonjakan kunjungan wisatawan, Menparekraf memandang perlu ada pula peningkatan layanan di sektor makanan dan minuman.

"Mudah-mudahan gerak cepat pada hari ini memperluas peluang usaha dan lapangan kerja, food truck ini adalah tatanan ekonomi baru dan mereka mobile bisa bergerak ke mana saja sesuai dengan event," katanya.

Baca juga: Sandi: Konektivitas transportasi penting disiapkan dalam ajang MotoGP

Baca juga: Sandiaga: Zona 5 di ADWI 2022 berpotensi lahirkan desa wisata unggulan


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022