Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (18/3) berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai satgas pangan daerah diminta kendalikan harga hingga kemitraan strategis bidang keamanan dengan India.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Mendagri minta satgas pangan daerah kendalikan stabilitas harga

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian meminta satuan tugas (satgas) pangan di daerah mengambil langkah strategis untuk mengendalikan stabilitas harga pangan.

Selengkapnya di sini

2. 400 Prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya diberangkatkan ke Papua

Sebanyak 400 Prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Organik berangkat menuju Papua setelah upacara pengantaran yang dipimpin Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi di Dermaga Pelabuhan Boom Baru, Kota Palembang, Jumat.

Selengkapnya di sini

3. Mahfud tekankan kemitraan strategis bidang keamanan dengan India

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menekankan pentingnya hubungan persahabatan dan kemitraan strategis dan komprehensif antara Indonesia dan India.

Selengkapnya di sini

4. Kepala BIN: Pembangunan IKN harus optimalkan sumber daya dalam negeri

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan mengatakan pemindahan dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) harus mengoptimalkan sumber daya yang ada di dalam negeri.

Selengkapnya di sini

5. KSP: Presiden tak pernah lupa kepentingan publik soal minyak goreng

Kantor Staf Presiden (KSP) menyatakan Presiden Joko Widodo tidak melupakan kepentingan masyarakat terkait kebijakan harga minyak goreng subsidi dan nonsubsidi yang berlaku saat ini, namun Presiden berupaya menjaga keseimbangan kepentingan konsumen dan industri.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022