Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengatakan, PPP akan kembali menuju kebesarannya sebagaimana saat PPP di zaman Orde Baru.

"Sebanyak 12 juta suara bukan mimpi, bukan khayalan. Saya yakin PPP akan kembali kepada kebesarannya seperti Orba lagi. Dulu kita tertekan tapi teta bisa pertahankan, eksitensi PPP masih bisa jadi benteng moral kita," kata Suryadharma di Jakarta, Minggu.

Ia menambahkan, banyak tokoh PPP yang melanglangbuana ke partai lain dan mereka adalah tokoh penting. Namun sudah saatnya kembalilah ke rumah besar ini (PPP).

"Kalau ada genteng yang bocor, mari kita perbaiki bersama-sama, Kalau kamarnya sempit karena semakin banyak penghuni, mari kita perbesar lagi kamarnya," kata Suryadharma Ali yang kini menjabat Menteri Agama itu.

Selain itu, dirinya tak akan beralih ke azaz manapun selain Islam.

"PPP tidak harus beralih ke azaz lain yang masih dipertentangkan karena hasil pemikiran manusia yang masih memiliki kekurangan. Berdemokrasi tak perlu menanggalkan Islam bahkan demokrasi itu lahir dari rahim Islam. Tak ada alasan partai Islam untuk maju harus tanggalkan Islamnya. Tak benar itu sama sekali," ungkap Suryadharma. (zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011