Semarang (ANTARA News) - Pebulutangkis tunggal putra Djarum Kudus, Andre Kurniawan Tedjono, tampil membela salah satu klub di Liga Bulu Tangkis Jerman.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan Andre dikontrak oleh salah satu klub di sana untuk tampil pada liga setempat.

Menurut dia, hasil kontrak klub di Jerman tersebut menjadi milik sepenuhnya dari Andre Kurniawan Tedjono. "Klub (PB Djarum Kudus) hanya mengetahui dan menyetujui saja, nilai kontrak semuanya menjadi milik atlet yang bersangkutan," katanya.

Ia mencontohkan, hal tersebut seperti saat di Indonesia menggelar Liga Super di Surabaya, Jatim, beberapa waktu lalu, klub Djarum Kudus, misalnya, mengontrak tunggal putra Denmark, Peter Gade.

Maka, lanjut dia, hasil kontrak tersebut menjadi milik Peter Gade sedangkan Djarum Kudus hanya memberitahukan kepada klub tempat Gade bernaung (di Denmark) bahwa pemain ini dikontrak Djarum.

Kkontrak Andre Kurniawan dengan klub di Jerman untuk satu musim kompetisi tetapi pada saat kejuaraan nasional (kejurnas) bulu tangkis di Riau, November 2011, dia akan tampil atas nama Djarum Kudus.(*)

H015/M028

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011