Marseille sukses memetik tiga poin, setelah menekuk Nice 2-1 dalam lanjutan Liga Prancis.
Jakarta (ANTARA) - Marseille sukses memetik tiga poin, setelah menekuk Nice 2-1 dalam lanjutan Liga Prancis pekan ke-29, di Stade Velodrome pada Senin dini hari WIB, demikian catatan resmi Ligue 1.

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Arkadiusz Milik dan Cedric Bakambu sebelum Nice memangkas ketertinggalan lewat gol Mario Lemina pada masa injury time.

Kemenangan ini membuat Marseille menduduki peringkat kedua dengan raihan 53 poin. Mereka terpaut satu poin dari Rennes di tempat ketiga. Sementara itu Nice tetap berada di posisi keempat dengan 52 poin.

Gol pertama Marseille baru tercipta pada menit ke-45+4 lewat tendangan penalti Arkadiusz ke pojok kiri bawah, setelah Jean-Clair Todibo menjaduhkan Cengiz Under. Skor menjadi 1-0.

Marseille kembali mencetak gol pada menit ke-89. Gerson melepaskan umpan silang ke kotak penalti, yang disundul Cedric Bakambu ke gawang Walter Daniel Benítez. Tuan rumah unggul 2-0.

Nice mencetak gol hiburan di masa injury time atau tepatnya pada menit ke-90+2. Mario Lemina mencetak gol lewat sundulannya, setelah menyelesaikan umpan silang Justin Kluivert.

Marseille menutup pertandingan ini dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan lain di Stade Auguste-Delaune II, tuan rumah Stade de Reims menahan seri 0-0 Lyon dalam pertandingan antar tim papan tengah.

Lyon yang kini urutan 10 dengan 42 poin mendominasi laga ini hampir dari skala apa pun, sedangkan lawannya yang kini berselisih enam poin di bawah mereka pada posisi 12, lebih banyak bertahan.

Lyon melepaskan 10 upaya gol yang dua di antaranya tepat sasaran dan sekaligus menguasai 64 persen distribusi bola. 

Baca juga: Marseille kembali tapaki jalur kemenangan setelah hantam Brest 4-1
Baca juga: Leicester ke babak 16 besar Liga Conference, Celtic disingkirkan Bodo

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022