Madrid (ANTARA News/AFP) - Real Madrid akan berhadapan dengan Ajax yang sekarang lebih hebat dan lebih berpengalaman pada Selasa (27/9) ketimbang tim yang pernah mereka kalahkan 4-0 tahun lalu dalam putaran sama kompetisi Liga Champions Eropa, ujar petinggi tim Spanyol itu, Senin (26/9).

"Ajax kini lebih baik dari setahun lalu. Mereka secara praktis diperkuat pemain yang sudah satu tahun bermain bersama. Maka pengalaman mereka pasti bertambah," kata asisten pelatih Real Madrid Aitor Karanka dalam konferensi pers.

"Kami mengharapkan pertandingan yang lebih menantang, bukan yang mudah dimenangi seperti tahun lalu," kata Karanka, yang menjabat posisi Jose Mourinho yang mendapat sanksi UEFA karena tidak mampu menahan emosi dalam pertandingan Liga Champions melawan Barcelona musim lalu.

Kemenangan atas Ajax di Madrid pada Selasa malam akan menjamin Real Madrid menempati posisi teratas kualifikasi Grup D, termasuk Lyon dari Perancis dan Dynamo Zagreb dari Kroasia.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada November lalu di Amsterdam dan menyingkirkan Ajax keluar grup dengan skor 4-0, dengan tambahan masing-masing satu gol dari pemain Perancis Karim Benzema dan pemain bertahan Alvaro Arbeloa.

"Saya terkesan dengan yang kami saksikan pagi ini," kata Arbeloa usai menonton sesi latihan Ajax pada Senin (26/9).

"Inilah Ajax yang telah bermain bersama selama setahun, Ajax yang memiliki banyak pemain depan berkecepatan tinggi dan pemain sayap yang bisa mengganggu keseimbangan lawan," katanya.

Real Madrid adalah klub tersukses sepanjang sejarah Liga Champion dengan sembilan kemenangan, namun mereka mendapat tekanan untuk meraih piala bergengsi itu setelah melewati sepuluh musim tanpa memenangkan kompetisi tersebut.

(T.SDP-15/A008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011