Kota Bengkulu (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa sebanyak 313 pasien COVID-19 di Provinsi Bengkulu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Senin, mengatakan bahwa kasus sembuh di Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan.
 
"Kasus positif COVID-19 harian di Provinsi Bengkulu sudah melandai dan untuk kasus sembuh mengalami kenaikan," kata Herwan.
 
Provinsi Bengkulu telah melewati gelombang ketiga COVID-19 jenis Omicron sebab saat ini kasus harian di Provinsi Bengkulu melandai.

Baca juga: Sebanyak 407 pasien COVID-19 di Provinsi Bengkulu dinyatakan sembuh

Baca juga: Lima wilayah di Provinsi Bengkulu terapkan PPKM level III
 
Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, kasus sembuh dari COVID-19 di Provinsi Bengkulu berasal dari enam wilayah yaitu Kota Bengkulu sebanyak 109 kasus.
 
Kemudian Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 172 kasus, Kabupaten Lebong 14 kasus, Kabupaten Bengkulu Tengah 7 kasus.
 
Kabupaten Kaur enam kasus dan Kabupaten Mukomuko lima kasus dan untuk hari ini tidak ada penambahan kasus COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia.

Untuk kasus positif COVID-19 harian di Provinsi Bengkulu ada 12 kasus dari 68 sampel yang diperiksa di laboratorium.
 
Dari 12 kasus tersebut yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong sebanyak lima kasus, Kabupaten Lebong satu kasus, Kabupaten Bengkulu Utara empat kasus.
 
Kabupaten Seluma satu kasus, Kabupaten Kaur satu kasus dan dari Januari hingga saat ini tercatat kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu mencapai 5.816 kasus.
 
Meskipun masyarakat Provinsi Bengkulu telah melewati puncak Omicron, Herwan berharap agar masyarakat tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik.*

Baca juga: Dinkes: Provinsi Bengkulu telah lewati puncak COVID-19 varian Omicron

Baca juga: Dinkes Bengkulu: Operasi pasar abaikan prokes picu klaster COVID-19

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022