Secara pribadi, saya menginginkan Irfan tetap berada di tim ini. Namun, saya tidak bisa memastikan masa depannya bagaimana
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Sudirman berharap pemain sayap Irfan Jauhari dipermanenkan setelah menunjukkan penampilan yang baik sepanjang masa peminjamannya pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022.

“Secara pribadi, saya menginginkan Irfan tetap berada di tim ini. Namun, saya tidak bisa memastikan masa depannya bagaimana,” ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual, diikuti di Jakarta, Senin.

Menurut juru taktik berusia 52 tahun itu, Irfan memiliki kemampuan yang bagus sebagai seorang pesepak bola bernaluri menyerang.

Baca juga: Taufik Hidayat tak terbebani gantikan peran Marko Simic di Persija

Pesepak bola berusia 21 tahun tersebut juga dinilai mempunyai naluri mencetak gol yang bagus dan mumpuni dalam menguasai bola.

“Irfan kuat saat membawa bola dan memiliki ‘feeling’ gol yang baik. Di mana pun dia berada nanti, semoga dia sukses,” tutur Sudirman.

Irfan Jauhari didatangkan Persija dari tim juara Liga 2 2021 Persis Solo dengan status pinjaman.

Selama berseragam “Monumen Nasional di dada”, eks pemain tim nasional U-19 tersebut sudah membuat lima gol dari 13 kali penampilannya di Liga 1 musim ini.

Baca juga: Sudirman: Semangat pantang menyerah bawa Persija tundukkan PSM

Terkini, Senin (21/3), Irfan melesakkan satu gol saat Persija menundukkan PSM dengan skor 3-1 pada laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Selain Irfan, gol Persija dibuat Makan Konate dan Ikhwan Ciptady. Sementara PSM menorehkan skor via sepakan Yakob Sayuri.

Kemenangan itu membuat Persija naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini dengan koleksi 44 poin dari 32 pertandingan.

Sementara PSM tertahan di peringkat ke-13 setelah mengumpulkan 35 poin dari 32 laga. Situasi ini belum membuat PSM aman dari ancaman degradasi.

Baca juga: Persija kejar ketinggalan untuk kandaskan PSM 3-1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022