Jakarta (ANTARA) - Prawira Bandung melanjutkan tren kemenangan mereka dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 dengan membungkam RANS PIK Basketball 80-70 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Dengan hasil tersebut Prawira kini menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

Kemenangan itu sekaligus menuntaskan revans terhadap RANS, yang merupakan satu-satunya tim yang mampu menundukkan tim asuhan David Singleton itu dalam 10 pertandingan yang sudah dimainkan pada lanjutan IBL 2022 sejak 3 Maret lalu.

Baca juga: Jamarr Andre Johnson akan perkuat timnas basket di SEA Games 2022

Point guard Abraham Damar Grahita menjadi top skor dalam kemenangan Prawira malam ini dengan mencetak 17 poin dan 5 rebound, disusul Christopher Sterling dengan 16 poin, Yudha Saputera 15 angka, dan Reza Guntara 14 poin, demikian catatan resmi liga.

Dari kubu RANS, Akeem Scott masih menjadi mesin pencetak poin tim dan juga satu-satunya pemain yang mencatatkan dua digit angka, 21 poin dan 5 rebound, sedangkan Shane Heyward cuma menyumbang 9 angka.

Prawira Bandung kini naik ke posisi kedua klasemen sementara Divisi Putih dengan koleksi 31 poin hasil dari 14 menang-3 kalah, terpaut hanya satu poin dari pemimpin klasemen Pelita Jaya Bakrie Jakarta 32 poin.

Sementara itu, RANS PIK, tim debutan milik Raffi Ahmad itu, menduduki posisi kelima dengan raihan 28 poin hasil dari 10 menang dan 8 kalah.

Baca juga: Indonesia 3x3 Tournament ditunggu pemain muda, satu sekolah empat tim

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Indonesia Patriots belum mampu meredam perlawanan Satria Muda Pertamina Jakarta setelah dikalahkan 45-59.

Hasil tersebut menambah rekor kekalahan Patriots selama musim reguler IBL 2022. Timnas elite muda yang dipersiapkan untuk SEA Games 2022 itu hanya mampu mengantongi lima kemenangan dan 12 kali kalah, dan kini berada di posisi kelima klasemen sementara Divisi Merah.

Meski demikian, Indonesia Patriots hanya tim tamu dan tidak akan tampil di babak playoff seandainya mereka lolos delapan besar klasemen.

Baca juga: Panpel mantapkan persiapan FIBA Asia Cup 2022

Berikut hasil lengkap pertandingan IBL 2022, Selasa 22 Maret:

Indonesia Patriots 45 - 59 Satria Muda Pertamina Jakarta

Bumi Borneo Pontianak 59 - 68 West Bandits Solo

Dewa United Surabaya 63 - 80 NSH Mountain Gold Timika

Pelita Jaya Bakrie 78 - 53 Bali United Basketball

RANS PIK 70 - 80 Prawira Bandung

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022