Surakarta (ANTARA News) - Penyanyi berkarakter unik Hudson menghibur ribuan warga Kota Solo, Jawa Tengah, pada hari kedua pergelaran "Solo Keroncong Festival 2011", Jumat malam.

Artis yang populer setelah menjadi finalis ajang pencarian bakat itu tampil apik mulai pukul 22.40 WIB dengan balutan kebaya merah yang dipadukan jas hitam.

Lantunan tembang "My Way" yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra mulai terdengar syahdu saat Hudson menyapa publik Solo yang seolah terhanyut dalam balutan musik keroncong malam itu.

Tak berselang lama, Hudson mengajak maestro keroncong Waldjinah untuk berduet dan menyanyikan lagu "Gethuk" yang menjadi lagu andalan penyanyi berasal dari Solo itu.

"Selamat malam, Solo. Terimakasih untuk malam ini," kata Hudson yang pertama kali menyambangi Kota Solo itu.

Sebelumnya, sinden berasal dari Jepang, Hiromi, menyapa publik Solo dengan lantunan tembang "Bengawan Solo" yang diubahnya dalam bahasa Jepang.

Berdasarkan pantauan di pergelaran tahunan itu, kawasan Ngarsopuro dipadati sekitar 2.000 warga Solo yang ingin menyaksikan acara musik keroncong itu.

Tak hanya kalangan tua, kalangan muda yang memenuhi Ngarsopuro seakan membuktikan bahwa keroncong bukan musik yang terbatas bagi kalangan tertentu saja.

Para penonton yang tidak dapat menikmati kegiatan secara langsung di depan panggung utama karena penuhnya lokasi, terlihat memadati jalan yang diberi dua layar lebar di samping kiri dan kanan panggung.

Salah satu pengunjung, Endang Sukartiningsih, mengatakan, dirinya sangat menyukai pertunjukan keroncong yang tidak biasa ditampilkan di Solo.

"Dengan adanya acara-acara seperti ini, warga bisa menikmati dengan cara yang berbeda karena biasanya keroncong hanya identik dengan kalangan tua saja," kata warga Laweyan itu. (*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011