Bolton (ANTARA News) - Gelandang Chelsea Frank Lampard menjawaab kritik mengenai masa depannya, bukan dengan besar omong dan banyak program janji sana-sini sekedar menjejali kertas laporan, melainkan menyodorkan bukti kerja. Janji versus bukti.

Pemain berusia 33 tahun itu mencetak hatrik dengan gayanya ketika Chelsea melawan Bolton Wanderers pada laga Premier League di Reebok Stadium, Minggu. Aksi Lampard itu mengejutkan media massa Inggris. Namanya mulai disebut-sebut bakal diperhitungkan bagi masa depan klub dan timnas Inggris, sebagai mana dikutip dari Reuters.

The Blues membungkan Bolton dengan skor 5-1. "Hanya ada satu cara (menjawab aneka kritik) yakni membuat diri kita kuat dan terus berbuat ketimbang terus berbicara," kata Lampard. Sepakbola adalah perbuatan, bukan semata perkataan dengan dihiasi aneka pernik rencana muluk-muluk.

"Jika anda berbuat, anda mampu bekerja lebih keras, dan mewujudkan segala angan-angan. Suatu hari nanti, kerja keras itu terwujud," katanya.

Ia berharap hasil kerja keras itu akan menarik perhatian manajer timnas Inggris Fabio Capello menjelang laga babak penyisihan Piala Eropa 2012 pada Jumat pekan ini. Inggris akan menghadapi Montenegro.

Lampard tidak masuk dalam "starting lineup" bulan lalu dalam laga Piala Eropa di Bulgaria. Itu kali pertama namannya tidak tercantum dalam timnas Inggris sejak 2007.

Ia juga dibangkucadangkan pada laga bulan lalu ketika Chelsea melawan Swansea City. Menurut manajer Andre Villas-Boas, absennya Lampard tidak ada hubungan dengan keraguan atas kondisi pemain itu.

"Ini kesempatan baik baginya karena ia tengah berada dalam puncak penampilan. Ia tiba di saat yang tepat bagi tim," kata pelatih asal Portugal itu. "Tidak pernah ada kekhawatiran soal bakatnya...ini juga bukan soal usia, ini lebih kepada soal kompetensi dan tim telah begitu sarat dengan pemain yang punya kompetensi. Bakat pemain tak akan pernah kami pertanyakan," katanya juga.

"Kami punya cukup bakat untuk terus melanjutkan tantangan dalam Premier League," kata Villas-Boas. Kini Chelsea berada di peringkat ketiga Klasemen Premier League dengan mengemas 16 poin dari tujuh laga. Manchester United dan Manchester City berada tiga poin di depan Chelsea.

"Saya hanya ingin berkontribusi bagi tim ketika tampil membela tim. Menyenangkan dapat tampil bareng bersama para pemain kondang," kata Lampard. Fans Chelsea tidak henti mengelu-elukan namanya. "Saya hanya bercita-cita merengkuh sukses bersama tim ini di akhir musim kompetisi," katanya menjelaskan.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011