Jakarta (ANTARA) - Prawira Bandung makin perkasa dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 seusai membungkam Bali United Basketball dengan skor 64-48 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Kamis malam.

Hasil tersebut meneruskan tren positif Prawira dalam lanjutan IBL 2022 yang telah dimulai 3 Maret lalu. Tim asuhan David Singleton itu menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

Pada pertandingan kali ini, Prawira cukup unggul dalam urusan mencetak angka dari paint area. Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan mencetak 38 poin di bawah ring dibanding 26 yang dibukukan Bali United.

Baca juga: IBL 2022: Prawira Bandung lanjutkan tren kemenangan dengan tekuk RANS

Tim asal Bandung itu juga mampu mendominasi pertandingan sejak tepis mula dan selalu memimpin bahkan hingga pertandingan berakhir dengan skor 64-48.

Center andalan Taj Davis Spencer menjadi pemain yang paling berkontribusi dalam kemenangan Prawira malam ini dengan mencetak double-double 19 poin dan 13 rebound, Abraham Grahita menyumbang 13 poin dan 8 rebound, Reza Guntara 12 poin dan 8 rebound, Yudha Saputera 10 angka, demikian catatan resmi liga.

Meski masih ada beberapa pertandingan tersisa, Prawira sudah hampir dipastikan lolos ke babak playoff. Prawira kini bertahan di peringkat kedua klasemen sementara Divisi Putih dengan koleksi 33 poin hasil dari 15 menang dan 3 kalah, terpaut hanya satu poin dari pemimpin klasemen Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan 34 poin.

Baca juga: Hasil IBL 2022: Prawira Bandung menang telak atas NSH Mountain Gold

Sementara itu, Bali United makin terancam tak bisa lolos ke babak playoff dan kini berada di posisi tujuh klasemen Divisi Putih dengan 26 poin.

Berikut hasil lengkap pertandingan IBL 2022, Kamis 24 Maret:

Tangerang Hawks 58 - 77 West Bandits Solo

Satria Muda Pertamina Jakarta 83 - 40 DNA Bima Perkasa Jogja

Pelita Jaya Bakrie Jakarta 79 - 64 Amartha Hangtuah Jakarta

Evos Thunder Bogor 72 - 68 Dewa United Surabaya

Bali United Basketball 48 - 64 Prawira Bandung

Baca juga: Prawira Bandung beri Indonesia Patriots kekalahan ketiga beruntun

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022