Tim Kazakhstan menempati posisi pertama
Makassar (ANTARA) - Timnas dayung Indonesia kembali menambah perolehan medali perak pada hari terakhir kejuaraan Asia Kanoeing di Thailand, Sabtu.

Perolehan medali tersebut diraih dari kano 4 nomor 200 meter putra. Perolehan medali ini sekaligus menggenapkan medali perak Indonesia menjadi dua keping.

Medali perak pertama dipersembahkan Anwar Tarra (Sulsel), Yuda Firmansyah (Jawa Barat), Sofyan (Sulawesi Tenggara ) dan Dedi Saputra dari Jambi untuk nomor kano 4 nomor 500 meter putra.

Baca juga: Timnas dayung raih perak kejuaraan Asia di Thailand

Anwar Tarra yang dikonfirmasi melalui layanan pesan telepon seluler dari Makassar, Sabtu, mengaku timnya kembali gagal mengalahkan tim kano Kazakhstan yang sukses mencapai finis pertama.

"Tim Kazakhstan menempati posisi pertama. Adapun posisi ketiga sekaligus medali perunggu diraih tim Uzbekistan. Untuk komposisi atlet kano 4 nomor 200 meter putra tetap sama dengan nomor sebelumnya (500 meter)," ujarnya.

Mengenai hasil yang diraih pada laga yang digelar selama tiga hari itu, dirinya mengaku sudah maksimal.

Atlet juga semakin termotivasi dapat bersaing menjadi yang terbaik saat berlaga di SEA Games 2022, Vietnam, Mei mendatang

Setelah tampil di Thailand, kata dia, seluruh atlet akan kembali ke Indonesia untuk kemudian mempersiapkan diri mengikuti pemusatan latihan di luar negeri pada 7 April mendatang.

Baca juga: Timnas dayung bertekad lolos ke Olimpiade meski sesi latihan terhenti

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022