Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur tetap menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 selama bulan Ramadhan tahun 2022 untuk meningkatkan imunitas warga.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengemukakan, pihaknya hingga terus menggencarkan pemberian vaksinasi COVID-19 bagi warga di wilayahnya.

"Insya Allah vaksinasi lanjut terus. Sampai dengan 25 Maret ini capaian vaksinasi COVID-19 dosis satu di Jakarta Timur sudah 103,36 persen," kaya Muhammad Anwar di Jakarta, Ahad.

Anwar menambahkan, capaian vaksinasi COVID-19 dosis dua di Jakarta Timur (Jaktim) sudah 91,35 persen. Sementara capaian vaksinasi dosis tiga atau "booster"  sudah17,33 persen.

Untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19 di 10 kecamatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur juga melibatkan TNI, Polri dan pihak terkait lainnya untuk menjangkau warga agar mengikuti vaksinasi.

Selain itu, kegiatan vaksinasi COVID-19 juga digelar di tempat yang mudah dijangkau oleh warga seperti pusat perbelanjaan hingga pelayanan umum.

"Vaksinasi juga dilakukan di Puskesmas, tempat publik, mall, hingga dilakukan dengan sistem 'jemput bola' di masing-masing permukiman warga pada tingkat RT/RW," ujar Anwar.
Baca juga: Jakarta Timur targetkan vaksinasi 3.000 anak usia 6-11 tahun per hari
Baca juga: PMI Jaktim gelar vaksinasi COVID-19 di lokasi rawan banjir

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022