Jakarta (ANTARA) - Pebasket senior Golden State Warriors Draymond Green sangat menyesali penampilan buruknya saat timnya ditekuk Washington Wizards 115-123 dalam lanjutan NBA di Capital One Arena, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Green turun sebagai salah satu pancamula membukukan tujuh poin, enam assist, lima rebound dan tiga steal, tapi selama ia melantai selama 25 menit raihan Warriors tercatat kalah sejauh 20 poin dari Wizards.

"Saya bermain buruk. Saya tidak pernah berada di tim yang menjadi lebih buruk ketika saya melantai dan itu adalah posisi kami sekarang," kata Green selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Senin.

"Ada beberapa hal yang bisa saya perbaiki, beberapa hal akan membaik seiring waktu. Tapi inilah keadaannya sekarang," ujar Green, yang baru kembali melantai pertengahan Maret ini setelah sempat menepi lebih dari dua bulan lamanya karena cedera punggung.

Baca juga: Green teken kontrak perpanjangan di Warriors

Sementara itu, pelatih kepala Warriors Steve Kerr menyoroti betapa timnya lalai hingga memberikan Wizards banyak ruang menembak tripoin dan para pemainnya gagal menyajikan penampilan yang kompetitif.

Statistik pertandingan mencatat Wizards mampu mencetak 16 tripoin dari 28 percobaan, tingkat kesuksesan dua kali lipat dibandingkan Warriors yang hanya mengkonversi delapan kali dari 33 tembakan luar busur.

"Sepertinya mereka begitu sering mendapatkan ruang terbuka untuk tripoin sepanjang laga," kata Kerr.

"Saya tidak menyukai cara kami melakukan pengawalan maupun bahasa tubuh para pemain di paruh pertama. Saya pikir kami gagal mengeluarkannya, saya pikir kami tidak kompetitif," ujar dia melengkapi.

Hasil di Washington menjadi kekalahan kelima bagi Warriors dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Warriors tampaknya juga tak bisa mengingkari betapa mereka kehilangan bintang utama Stephen Curry yang absen di lima gim terakhir karena cedera ligamen kiri dan terancam harus menepi hingga musim reguler berakhir.

Saat ini Warriors menduduki posisi ketiga Wilayah Barat dengan catatan menang kalah 48-27, unggul dua gim atas Dallas Mavericks (46-29) yang berada persis di bawah mereka.

Di atas kertas, Warriors mungkin relatif aman tetap bisa tampil di playoff tapi harus bisa segera menemukan ritme positif mereka lagi di sisa tujuh pertandingan musim reguler, termasuk saat bertandang ke markas Memphis Grizzlies pada Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Baca juga: Draymond Green: Bukan hak saya meyakinkan Wiggins

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022